Honda Benamkan Fitur Android Auto di Gold Wing Share this

Honda Benamkan Fitur Android Auto di Gold Wing

Denny Basudewa
pada 13 Mei 2020

Foto: Honda Gold Wing

TORRANCE – Honda Motor mengumumkan bahwa para pemilik Honda Gold Wing terbaru sudah bisa menikmati fitur Android Auto.

Fitur ini ditanamkan pada semua model Gold Wing, sehingga mereka tidak perlu melakukan penambahan biaya. Adapun konsumen dengan smartphone 5.0 sudah bisa menikmati berbagai layanan seperti mendengarkan musik, menerima panggilan telepon dan menerima pesan singkat.

Saat berkendara, pemilik Gold Wing yang ingin menyambungkan fitur Android Auto, harus menggunakan headset bluetooth. Perangkat komunikasi pemotor ini dijual terpisah dan pembaruan untuk perangkat tersebut baru akan tersedia pada Juni 2020.

Gold Wing pertama kali dipasarkan di Amerika Utara pada 1975. Menggunakan mesin dengan kode GL1000, motor bertubuh besar pesaing BMW K1600 ini terus berkembang selama lebih dari empat dekade. Pada 2017, Gold Wing dibekali dengan fitur Apple CarPlay. Gold Wing menjadi motor pertama yang terintegrasi dengan smarphone dan memiliki bantuan navigasi.

Android Auto hadir di Honda Gold Wing dengan tampilan yang sangat sederhana. Hal ini guna memaksimalkan informasi yang disajikan pada layar. Walhasil pengendara bisa lebih fokus pada jalan tanpa adanya gangguan. Fitur ini membuat pengendara tetap terhibur selama perjalanan namun tetap fokus ke jalan.

Fitur Apple CarPlay dan Android Auto akan lebih banyak lagi ditemui pada motor-motor Honda terbaru di masa mendatang. Pabrikan motor asal Jepang ini ingin menghadirkan lebih banyak kesenangan dan kemudahan dalam berkendara. [Dew/Idr]


Komentar