Honda Gold Wing Seharga Rp 1 Miliar Laris di IIMS 2018 Share this
Motor Baru
Mode baca

Honda Gold Wing Seharga Rp 1 Miliar Laris di IIMS 2018

Ary Dwinoviansyah
pada 24 April 2018

JAKARTA - Tak disangka, Honda Gold Wing mendapatkan antusias yang luar biasa tinggi. Bahkan, konsumen yang tidak kebagian unit tahun ini rela menunggunya sampai tahun depan.

PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja memperkenalkan Honda Gold Wing di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Namun, sambutan terhadap sepedamotor ini sangat baik. Padahal, harga unitnya di Tanah Air adalah Rp 1.010.000.000 (on-the-road Jakarta).

Bahkan, 10 unit yang dipasok AHM tahun ini sudah ludes dibeli hanya dalam waktu 4 hari (Kamis-Minggu). Menurut Abdul Hakim, Big Bike Consultant Astra Motor konsumen memang sudah tahu keunggulan yang dimiliki generasi terbaru Honda Gold Wing.

"Semua konsumen tahu fitur-fitur Honda Gold Wing dan menurut mereka dengan harga Rp 1 miliar sangat worth it," kata Hakim kepada Otospirit.com

Lebih lanjut, Hakim menjelaskan 10 unit itu dijual masing-masing 8 unit dari Astra Motor dan 2 unit dari Wahana Makmur Sejati. Sebelum mendapatkan tunggangannya, semua pembeli Honda Gold Wing juga sudah membayar booking fee sebesar Rp 25 juta.

Hakim menjelaskan, pembeli Honda Gold Wing ini memang rata-rata sudah memiliki sepedamotor berkapasitas mesin besar. Akan tetapi, ada pula pengguna baru.

"Perbandingannya 80 persen punya motor besar. Sedangkan 20 persen lagi belum pernah punya big bike. Tapi, tertarik dengan Honda Gold Wing," terang Hakim.

Generasi terbaru Honda Gold Wing punya sederet pengembangan. Mulai dari bobot yang berkurang 20 kg dari 400 kg menjadi 380 kg, teknologi mesin hingga fitur yang memanjakan penggunanya.

Ternyata, bukan hanya 10 konsumen itu saja yang kepincut dengan Honda Gold Wing. Menurut Hakim, masih ada lagi konsumen yang menginginkannya.

"Kami tidak bisa memberikan janji dan meminta booking fee karena semua keberadaan semua unit tergantung dari AHM. Tapi, ada satu konsumen kami yang menyatakan bakal menunggu Honda Gold Wing 2019," tutupnya. [Ary/Ari]


Komentar