Harley-Davidson Kini Bersahabat dengan Android Share this

Harley-Davidson Kini Bersahabat dengan Android

Denny Basudewa
pada 13 Maret 2020

Foto: Harley-Davidson

MILWAUKEE – Produk-produk Harley-Davidson lansiran 2019 hingga 2020 yang telah dilengkapi dengan sistem Boom Box GTS, kini bisa terhubung dengan smartphone berbasis Android.

Seperti diketahui pengguna smartphone di dunia terbagi dua platform yakni Android dan Apple. Kedua jenis platform tersebut memiliki penggemarnya masing-masing. Keduanya juga menawarkan keunggulan masing-masing dan terus berkembang setiap saat.

Pada industri otomotif, kendaraan baik roda dua maupun roda empat saat ini banyak mengandalkan koneksi smartphone. Hal ini memungkinkan para pengendara selalu terhubung selama dalam perjalanan. Atas dasar itulah setiap manufaktur terus mengembangkan teknologi konektivitas pada setiap produk-produknya.

Harley-Davidson pada 2019 mulai memperkenalkan sistem infotainment bernama Boom Box. Namun pada saat itu, sistemnya hanya bisa terkoneksi bagi para pengguna smartphone berbasis Apple (Apple CarPlay).

Pabrikan motor asal Amerika Serikat tersebut menjawab kebutuhan para pengguna smartphone berbasis Android. Mereka menyatakan bahwa untuk produk-produk model Touring, CVO dan Trike lansiran 2021 yang telah menggunakan sistem Boom Box, dapat menikmati layanan Andoid Auto.

Baik Apple CarPlay maupun Android Auto, sama-sama menawarkan tampilan yang sama dari Smartphone pada monitor kendaraan, atau biasa disebut mirroring. Dengan Android Auto, konsumen dapat menikmati layanan telepon, pesan singkat, mendengarkan musik hingga menjalankan fitur berdasarkan perintah suara (dengan bantuan headset).

Untuk para pemilik Harley-Davidson lansiran 2019 dan 2020 yang telah dilengkapi dengan sistem Boom Box GTS, bisa mengupgrade perangkatnya menggunakan USB dari pabrikan. Untuk pemilik kendaraan dengan tahun lebih lawas bisa memanfaatkan aksesori yang ditawarkan setiap dealer. [Dew/Idr]


Komentar