Harley-Davidson Softail Standard 2020 Tampil Minimalis Share this
Motor Baru
Mode baca

Harley-Davidson Softail Standard 2020 Tampil Minimalis

Denny Basudewa
pada 26 Februari 2020

Foto: Harley-Davidson Softail Standard 2020

MILWAUKEE – Harley-Davidson Softail Standard 2020 hadir sebagai motor untuk pribadi yang simpel.

Produsen motor asal negeri Paman Sam ini menawarkan kuda besi dengan rancang bangun mirip produk sebelumnya yakni Bobber. Motor ini hanya dibekali dengan jok yang memuat satu orang. Secara tidak langsung kendaraan ini cocok untuk pribadi yang kerap melakukan perjalanan seorang diri atau egois.

Dikatakan simpel karena pada motor ini tidak terdapat banyak riasan bak peragawan, namun tetap sedap dipandang layaknya sebuah HD. Praktis pada kendaraan ini hanya terlihat dua warna dominan yakni hitam dan krom. Terlepas dari adanya warna kuning pada sein dan merah di rem.
Mesin Milwaukee-Eight 107 V-Twin tetap menjadi salah satu daya tarik Harley-Davidson. Lalu hasil gas buang dari mesin disalurkan melalui dua buah pipa panjang model shotgun. Perpaduan tersebut memberikan tampilan simpel namun tetap ideal.

Lampu depan dengan dimensi cukup kecil didukung oleh dua lampu sein yang bertempat di ujung setang atau alat kemudi. Begitupun pada bagian belakang di mana lampu-lampunya cukup minimalis dari segi dimensi.
Ban depan menggunakan ukuran 19 inci dan belakangnya 16 inci, keduanya membalut rumah roda model jari-jari. Tidak ada yang istimewa dari suspensinya kecuali pada bagian belakang terdapat pengaturan preload. Baik ban depan maupun belakang, terdapat perangkat cakram  dan ABS sebagai standarnya.

Harley-Davidson Softail Standard 2020 dipasarkan dengan harga $ 13.599 atau sekitar Rp 189 juta. [Dew/Idr]


Komentar