Harley-Davidson Stop Produksi Akibat Covid-19 Share this
Berita Motor
Mode baca

Harley-Davidson Stop Produksi Akibat Covid-19

Ahmad  Richad
pada 23 Maret 2020

MILWAUKEE - Harley-Davidson (HD) telah menghentikan sementara aktivitas produksi di pabrik mereka yang berada di Amerika Serikat mulai 19 Maret 2020. Hal ini disebabkan ditemukannya virus corona (Covid19) di pabriknya. 

Sebelum dilakukan penutupan ini, pihak HD sudah lebih dulu menganjurkan kepada para karyawannya yang berada di kantor pusat Milwaukee dan Product Development Center, untuk bekerja dari rumah sampai akhir Maret 2020.

Beberapa karyawan yang bekerja di bagian tertentu diizinkan untuk masuk ke kantor, dengan tetap menjaga jarak satu dengan yang lainnya. Namun setelah salah satu pekerjanya dinyatakan positif corona, pihak HD langsung menutup sementara pabriknya.

"Kami akan terus memantau situasi dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memprioritaskan kesehatan dan keselamatan karyawan," ujar Jochen Zeitz, acting CEO and president of Harley Davidson.

Berdasarkan informasi, pekerja yang terjangkit virus corona tersebut bekerja di pabrik Powertrain Harley-Davidson yang berada di wilayah Pilgrim Road, Menomonee Falls, Wisconsin. 

Nantinya, penutupan ini akan berlangsung hingga 29 Maret 2020. Dan selama ditutup, pembersihan menyeluruh akan dilakukan pada pabrik tersebut sesuai standar operasional perusahaan yang berlaku.

Sebagai informasi, saat ini sudah ada beberapa pabrikan otomotif seperti Yamaha, Ducati, dan KTM juga memutuskan untuk menghentikan proses produksinya untuk sementara waktu. Dan akan kembali beroperasi setelah wabah virus corona sudah mulai mereda. [Ric/Idr]


Komentar