Honda Kembangkan Jok Motor Berpemanas Share this

Honda Kembangkan Jok Motor Berpemanas

Denny Basudewa
pada 05 April 2019

Foto: Honda

TOKYO – Honda menghadirkan inovasi baru yang dapat mengatur suhu jok sesuai dengan kebutuhan para konsumen sepedamotornya.

Menurut beberapa sumber, dikatakan bahwa Honda telah mematenkan teknologi pemanas jok tersebut. Selain itu, mereka juga telah selesai membangun dan sepenuhnya telah melalui proses uji coba.

Dalam uji coba pertamanya, Honda Fireblade menjadi percobaan. Namun mereka mengatakan bahwa semua model Honda akan dilengkapi dengan fitur pemanas dalam yang berada di jok produk-produk mereka.

Inovasi tersebut diciptakan guna memudahkan konsumen dalam berkendara. Fitur terbaru dari Honda dapat diaktifkan dengan menekan tombol switch yang terdapat di bagian alat kemudi. Namun perlu diketahui bahwa motor ini memang mengincar pasar Eropa. Karena di negara-negara tropis seperti Indonesia nampaknya tidak terlalu membutuhkannya.

Jok baru yang disiapkan oleh pihak Honda menggunakan bahan plastik. Hal ini memungkinkan aliran udara mengalir melaluinya, namun tetap tahan terhadap berbagai elemen. Hawa panas sendiri juga didapatkan dari radiator yang disalurkan ke bagian jok melalui pipa-pipa tersebut.

Meskipun pada gambar yang tertera di atas, inovasi baru Honda dikembangkan pada Fireblade. Namun sepertinya pada model Gold Wing akan lebih cocok diterapkannya. [Dew/Idr]


Komentar