Seribu Honda Gold Wing Menyapa Slovenia Share this
Berita Motor
Mode baca

Seribu Honda Gold Wing Menyapa Slovenia

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 08 Juli 2018

VELENJE - Pemilik Honda Gold Wing dari 35 negara menyapa Slovenia untuk kopi darat (kopdar) sekaligus menghadiri perayaan ulang tahun Gold Wing European Federation (GWEF).

Sebuah event besar bagi pemilik Honda Gold Wing baru saja digelar pekan lalu. Tentu saja ada kaitannya kenapa GWEF mengundang member dari banyak negara karena berkaitan dengan ulang tahun GWEF ke-35 tahun.

Alhasil, seribu Honda Gold Wing dengan 1.800 partisipan memenuhi lokasi di bilangan kota Velenje, Slovenia (27 Juni-1 Juli 2018). Selain merayakan hari jadi GWEF, ajang ini juga menjadi arena mempererat silahturahmi antar pemilik Honda Gold Wing dari daratan Eropa.

Dari sekian banyak peserta, rombongan asal Finlandia mendapatkan penghargaan sebagai peserta turing terjauh yakni 2.500 km bersama 50 Honda Gold Wing. Selain itu, ajang ini juga ternyata dihadiri oleh pemilik Gold Wing asal Kuwait dan Australia.

Hal menarik lain adalah member yang hadir berasal dari beragam usia, mulai dari 18 tahun hingga 81 tahun. Ini menggambarkan bahwa Honda Gold Wing merupakan sepedamotor yang nyaman dikendarai, meskipun bertampang bongsor.

Honda Gold Wing yang sudah hadir sejak lebih dari 40 tahun silam memang dikenal sebagai pemanja bikers untuk melakoni turing jarak jauh. Bahkan, pada model terbarunya, motor ini sudah mengaplikasi teknologi throttle by wire berikut fitur Honda Selctable Torque Control (HSTC), Combined brake system (CBS), hill start assist, idling stop system sampai pilihan mode berkendara yaitu Tour, Sport, Econ dan Rain. Dengan begitu, pemiliknya tak perlu khawatir mengendarai motor berbekal mesin enam silinder ini.

Honda Gold Wing memang yang terkenal di negara-negara Eropa. Namun, motor ini juga cukup diminati oleh penggemar di Asia seperti Indonesia. Unit Honda Gold Wing 2018 yang diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 laris dipinang harga Rp 1 miliar. [Ary/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Seribu Honda Gold Wing Menyapa Slovenia


Komentar