Honda Gold Wing 2020 Punya Transmisi DCT Share this
Motor Baru
Mode baca

Honda Gold Wing 2020 Punya Transmisi DCT

Denny Basudewa
pada 25 Oktober 2019

Foto: Honda Gold Wing 2020

TOKYO – Honda melakukan sedikit sentuhan pada Gold Wing 2020 yang membuatnya menjadi lebih mudah dikendalikan.

Motor dengan bobot 356 kilogram memang cukup berat terutama dikendarai di jalanan padat. Guna membuatnya sedikit lebih lincah di jalanan padat, Honda memperbaiki sistem injeksi bahan bakarnya dan memberikan pilihan transmisi otomatis DCT (Dual-Clutch Transmission).

Honda setidaknya menawarkan setidaknya empat varian Gold Wing yakni versi standar dengan transmisi manual enam-percepatan, DCT otomatis tujuh-percepatan dan Tour Version dengan pilihan transmisi manual enam-percepatan atau otomatis tujuh-percepatan DCT dan top boks sebagai pembeda. Untuk versi tertinggi yakni Gold Wing Tour yang telah dilengkapi dengan airbag dan transmisi DCT.

Pada versi Tour, tentunya terdapat ruang penyimpanan lebih banyak 50 liter. Selain itu pada tipe DCT dan Tour telah dilengkapi dengan gigi mundur dan lebih jauh terdapat mode jalan kaki/ pelan-pelan pada versi DCT.

Honda Gold Wing kini memiliki dua tambahan pilihan warna yaitu Matte Black Metallic untuk tipe DCT dan Pearl Glare White untuk versi Tour. Fitur yang ditawarkan pada motor ini mencapu pada GPS, radio satelit, dan konektivitas perangkat seluler.

Honda Gold Wing 2020 dipasarkan dengan harga mulai Rp 334 juta belum termasuk pajak alias off-the road. Lalu versi termahalnya dilempar ke pasaran dengan banderol Rp 454 juta off-the road. [Dew/Idr]


Komentar