Hankook Siap Pasok Ban Hyundai di Indonesia Share this
Berita Mobil
Mode baca

Hankook Siap Pasok Ban Hyundai di Indonesia

Denny Basudewa
pada 22 Agustus 2019

Foto: Hankook Tire Sales Indonesia (Foto: Amos Arya)

JAKARTA – Hankook Tire Sales Indonesia (HTSI) siap untuk menjajaki pasar ban di Tanah dengan beberapa strategi jitu.

Seperti telah diwartakan sebelumnya, Hankook mengutus unit usaha baru yang independen untuk bisa melakukan penetrasi lebih luas di pasar Indonesia. HTSI yang dikatakan telah 99 persen siap beroperasi, akan mengurusi langsung pemasaran produk-produk Hankook di Tanah Air.

Tidak hanya itu, produsen ban asal Korea ini juga menyasar kerjasama dengan pabrikan mobil. Dengan menjadi ban OEM (Original Equipment Manufacturer), diharapkan pangsa pasar Hankook di Indonesia semakin meningkat.

Dikatakan bahwa mereka telah melakukan pembicaraan dengan Hyundai untuk melakukan kerjasama. Terlebih produk-produk kendaraan asal negeri Ginseng tersebut juga menggunakan Hankook di beberapa negara.

Namun dikatakan untuk pasar Indonesia, Hyundai justru memilih untuk menggunakan ban bermerek Nexen yang juga berasal dari Korea. Hal ini dikarenakan Hyundai hingga saat ini masih bergantung dengan impor untuk memasarkan mobil-mobilnya di Indonesia.

“Hyundai saat ini produk-produknya masih impor, sulit untuk menjalin kerjasama dengan pabrikan yang belum punya fasilitas perakitan di Indonesia khususnya. Namun kemarin prinsipal Hyundai sudah bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan kami merasa positif bisa bekerjasama dengan mereka ke depannya,” ucap Jason Soo Lee, President Director PT Hankook Tire Sales Indonesia di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan (20/08/2019).

Disebutkan sebelumnya bahwa pertemuan Jokowi dan petinggi Hyundai di Istana Merdeka, terkait pembangunan pabrik perakitan di Tanah Air. Jika hal tersebut terwujud, maka bukan hanya Hankook, produsen komponen lain karya anak bangsa juga memiliki peluang yang sama. [Dew/Idr]


Komentar