General Motors Bikin Sistem Infotainment Canggih Bareng Google Share this
Berita Mobil
Mode baca

General Motors Bikin Sistem Infotainment Canggih Bareng Google

Helmi  Reinaldi
pada 09 September 2019

Foto: Sistem Infotainment GM

New York – General Motors (GM) menggandeng Google untuk menciptakan sistem infotainment kendaraan yang lebih canggih berbasis platform Android.

GM bekerjasama dengan Google untuk mengintegrasikan layanan milik raksasa teknologi tersebut pada sistem infotainment generasi terbaru mereka. Kabarnya, sistem infotainment anyar ini akan ditanamkan di mobil Chevrolet, Buick, Cadillac, dan kendaraan GMC lainnya mulai tahun 2021.

“Kendaraan-kendaraan GM masih akan memiliki fitur unik mereka sendiri dan sistem Google akan melengkapi penawaran lainnya,” kata Santiago Chamorro, GM vice president for Global Connected Customer Experience.

Sistem infotainment berbasis Android tersebut nantinya akan dilengkapi dengan fitur asisten digital, Google Assistant. Hadirnya asisten digital ini memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan teks, telepon, menyesuaikan suhu kabin dan mengubah saluran radio di mobil, hanya dengan mengandalkan perintah suara.

Selain menampilkan Google Assistant, sistem infotainment juga makin memanjakan dengan adanya aplikasi Google Maps. Tentunya ini akan semakin memudahkan pengguna untuk mendapatkan navigasi yang maksimal.

Menariknya lagi, sistem infotainment juga akan menyediakan akses langsung ke Google Play Store. Menurut GM, ini akan memungkinkan pengguna dapat mengunduh berbagai aplikasi dan layanan yang dirancang khusus untuk kendaraan.

"Integrasi teknologi dan layanan Google terpilih ke dalam sistem infotainment kendaraan kami akan menumbuhkan pengalaman berkendara yang lebih terhubung dan efisien,” pungkas Chamorro. [Hlm/Idr]


Komentar