GM Menyerah Jual Chevrolet di Thailand Share this
Berita Mobil
Mode baca

GM Menyerah Jual Chevrolet di Thailand

Denny Basudewa
pada 17 Februari 2020

Foto: GM Menyerah Jual Chevrolet di Thailand

BANGKOK – General Motors (GM) akan menghentikan aktivitas penjualan dan produksi mobil-mobil Chevrolet di Thailand pada akhir 2020.

Aksi hengkangnya GM di Thailand mirip dengan yang dilakukan di Indonesia. Pabrikan asal Amerika Serikat tersebut menjamin ketersediaan layanan after sales, di bengkel-bengkel resmi hingga batas waktu yang belum diketahui.

“GM mengakui dampak keputusan ini terhadap karyawan dan mitra kami. Kami berkomitmen untuk memperlakukan mitra dan pemangku kepentingan kami dengan bermartabat dan rasa hormat selama masa transisi,” ujar Andy Dustan, GM Strategic Markets, Alliances and Distributors President.

Ia menjelaskan bagaimana Chevrolet akhirnya hengkang dari Thailand. Guna mempertahankan posisinya, mereka telah mencoba berbagai macam cara, namun tidak berhasil. Chevrolet tetap tidak bisa bersaing dengan merek-merek lain di Thailand.

Dengan rendahnya permintaan kendaraan ke pabrik mereka di Rayong baik untuk produksi domestik maupun ekspor, membebani kinerja bisnis secara keseluruhan. Pada akhirnya pabrik terus-menerus mengalami kerugian yang berdampak pada bisnis secara signifikan.

“Keputusan untuk hengkang dari Thailand merupakan strategi global, tidak mencerminkan kemampuan dan bakat dari tim Thailand juga mitra kami. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas kontribusinya bagi GM dan industri otomotif Thailand. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Thailand atas dukungannya selama ini,” lanjutnya kemudian. [Dew/Idr]

 


Komentar