General Motors Tunjuk Mark Reuss Sebagai Presiden Baru Share this
Berita Mobil
Mode baca

General Motors Tunjuk Mark Reuss Sebagai Presiden Baru

Denny Basudewa
pada 04 Januari 2019

Foto: Mark Reuss, President General Motors

DETROIT – General Motors (GM) mengumumkan penunjukkan Mark Reuss sebagai presiden perusahaan.

Keputusan ini dikatakan akan efektif secepatnya dan Reuss akan bertanggung jawab untuk menaikkan kualitas organisasi di General Motors. Ia sendiri telah berpengalaman memimpin Global Product Group dan Cadillac selama ini.

“Pengalaman Mark dalam menangani operasional global, pengetahuan tentang produk yang luas dan kepemimpinan yang kuat akan semakin menguatkan bisnis kami saat ini. Ia juga diharapkan untuk bisa membawa perusahaan lebih maju lagi ke depannya,” ucap Marry Barra selaku Chairman dan CEO GM melalui siaran persnya.

Reuss yang telah mengabdi cukup lama di perusahaan berbasis otomotif asal Amerika Serikat tersebut, mengatakan siap menerima tantangan baru. Ia juga menyatakan siap membawa GM untuk bisa lebih cepat mencapai target yang diberikan padanya.

“Saya merasa sangat bangga untuk bisa berkarir lebih lama di General Motors. Saya juga merasa terhormat bisa mendapatkan kesempatan berharga ini. Dengan jajaran produk-produk yang dimiliki saat ini, saya akan membawa perusahaan ini berlari kencang dalam mencapai tujuan,” tutur Reuss.

Reuss sendiri baru menjabat sebagai penanggung jawab Cadillac sejak Juni 2018. Sejak saat itu, Ia berhasil mengembangkan produk tersebut dan membawa brand lebih baik secara global. Cadillac sendiri akan memperkenalkan produk baru setiap enam bulan hingga 2021.

Pria yang kerap disebut "berdarah bensin" tersebut juga berhasil menjadi pemimpin yang membuat transformasi dalam perusahaan secara global, mulai dari pengembangan hingga proses perakitan sebuah kendaraan. Reuss mencetak angka dua digit dalam hal alokasi kendaraan listrik dan otonom hingga dua tahun ke depan. [Dew/Arii]


Komentar