Google Gandeng Levis Garap Jaket Pintar Share this
Fashion
Mode baca

Google Gandeng Levis Garap Jaket Pintar

Denny Basudewa
pada 10 Desember 2018

MOUNTAIN VIEW – Google menggandeng Levis untuk mengembangkan perangkat elektronik pintar yang dipadukan dalam sebuah jaket.

Dewasa ini perangkat elektronik semakin canggih dan beragam. Google sendiri telah melahirkan banyak barang seperti telepon seluler, tablet, laptop dan smart-home gear. Namun evolusi tidak berhenti di sini, Google terus mengembangkan perangkat yang dapat memudahkan manusia menjalani hidup.

Bekerjasama dengan produsen pakaian kelas dunia yaitu Levis, keduanya mengembangkan jaket denim yang memiliki fitur pengingat kepada penggunanya. Teknologinya membuat konsumen tidak lagi kehilangan barang terutama smartphone.

Google Jacquard Smart Jacket

Jacquard Smart Jacket diciptakan agar konsumen terhindar dari kelupaan membawa smartphone ketika ke luar rumah. Jaket ini dilengkapi dengan benda kecil dekat pergelangan tangan. Benda tersebut dapat berkedip dan bergetar ketika handphone tertinggal.

Smartphone yang telah terkoneksi dengan jaket tersebut, akan segera bereaksi ketika kedua benda saling berjauhan. Singkat cerita konsumen yang keluar rumah menggunakan Jacquard Smart Jacket, tidak akan ketinggalan smartphone lagi.

Lebih jauh lagi peringatan juga direspon oleh smartphone dengan mengeluarkan notifikasi berikut suara-suara. Hal ini memudahkan orang mencari smartphone yang mungkin saja terselip di berbagai bagian rumah.

Jaket buatan Levis dan Google tersebut dibanderol mulai dari Rp 5 juta. Di negara Paman Sam, jaket ini tengah mendapatkan program diskon sebesar 30 persen. Soal kualitas, Levis tidak perlu lagi diragukan karena telah dipercaya selama ratusan tahun lamanya. [Dew/Ari]


Komentar