Mobil Hyundai bisa Diperintah oleh Suara via Google Assistant Share this

Mobil Hyundai bisa Diperintah oleh Suara via Google Assistant

Ary Dwinoviansyah
pada 14 Mei 2019

MOUNTAIN VIEW — Dalam waktu dekat, para pemilik mobil Hyundai bisa melakukan perintah suara melalui smartphone berbasis Android dan iOS dengan bantuan Google Assistant. 

Sejatinya, Hyundai sudah memiliki sebuah teknologi bernama Blue Link dengan konektivitas tanpa batas langsung ke mobil-mobil Hyundai. Fitur yang dimilikinya meliputi Remote Start dengan Kontrol Iklim, Remote Door Lock / Unlock, Car Finder, Enhanced Roadside Assistance, dan Stolen Vehicle Recovery. 

Hanya saja, saat itu sang pemilik baru bisa 'berbicara' ketika berada di dalam mobil saja. Dengan adanya Google Assistant ini, maka pengemudi bisa bertanya atau memerintahkan mobil dari jarak yang cukup jauh sekali pun. 

Namun, ada tata cara untuk melakukan perintah suara. Pemilik mobil Hyundai harus menyertakan Google dalam setiap pengucapannya. Contohnya: "Hey Google, start my car" atau "Hey Google, ask Blue Link to lock my car". Selain itu, masih banyak lagi hal yang dapat diberikan seperti informasi BBM (bahan bakar minyak) maupun informasi lalu lintas. Layanan ini bisa dinikmati pengguna mobil Hyundai dalam beberapa bulan ke depan.  

"Kapan saja kita dapat membuat fitur yang lebih baik dan mudah digunakan untuk pelanggan, maka kita akan melakukannya," kata Manish Mehrotra, digital business planning and connected operations, Hyundai Motor America. [Ary/Idr]
 


Komentar