Galeri Foto In Memoriam Nicky Hayden Share this
MotoGP
Mode baca

Galeri Foto In Memoriam Nicky Hayden

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 23 Mei 2017

Foto: Nicky Hayden MotoGP 2006

CESENA - Salah satu legenda MotoGP, Nicky Hayden telah beristirahat dengan tenang dan membuat banyak sekali pecinta balapan onroad serta offroad yang merindukannya.

Nama Nicky Hayden sudah sangat dikenal dengan sangat baik oleh pecinta balap roda dua dunia. Nicky berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2006 dan juara WorldSBK.

Pembalap akrab dipanggil ‘Kentucky Kid’ ini mengalami karirnya dari kompetisi dirt track di Amerika Serikat. Menorehkan berbagai prestasi bergengsi membuatnya dilirik oleh berbagai produsen motor ternama dunia. Pada 2003, Nicky Hayden memulai karirnya bersama Repsol Honda untuk kelas MotoGP.

Tiga tahun kemudian, pemilik nomor balap 69 ini berhasil menjadi juara dunia pada 2006 dengan mengalahkan Valentino Rossi di seri terakhir. Pada 2009, Hayden melanjutkan karirnya dengan pindah ke tim balap Ducati di kompetisi MotoGP.

Sebelum menggantung helm di kelas MotoGP pada 2015, Nicky sempat menghabiskan 1 musim terakhir bersama tim Aspar. Kemudian berkat dedikasi dan prestasinya di lintasan balap, Nicky Hayden dianugerahi MotoGP World Championship Hall of Fame.

Dengan semnagat balap yang tak pernah surut, Nicky mencoba berpetualang di kompetisi WorldSBK dan langsung menjadi pembalap terbaik di musim pertamanya.

Nicky dikenal sebagai pribadi yang sangat ramah dan dicintai oleh seluruh tim serta fans setianya di seluruh dunia. Karirnya sangat luar biasa dan selalu menunjukkan kerja keras, kecintaan serta dedikasinya di dunia balap roda dua.

Selamat jalan Nicky Hayden! [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Galeri Foto In Memoriam Nicky Hayden


Komentar