Saksikan Pemakaman Nicky Hayden di Facebook Sang Pembalap Share this
MotoGP
Mode baca

Saksikan Pemakaman Nicky Hayden di Facebook Sang Pembalap

Denny Basudewa
pada 29 Mei 2017

Foto: Nicky Hayden

KENTUCKY – Nicky Hayden dimakamkan hari Senin (29/05/2017) siang waktu setempat. Penghormatan terakhir kepada sang pembalap akan dilakukan di Gereja Katedral Saint Stephen, Owensboro, Kentucky, Amerika Serikat.

Nicholas ‘Nicky’ Hayden meninggal dunia pada Senin 22 Mei 2017, karena mengalami kecelakaan saat berlatih menggunakan sepeda. Pembalap tim Honda Red Bull Superbike ini meninggal di usia ke-35 di Italia akibat cedera parah pada bagian kepala dan dada.

Upacara pemakaman Hayden sendiri akan berlangsung pukul 12:00 waktu setempat atau pukul 00:00 WIB. Penduduk dunia dapat melihat prosesnya melalui live streaming di Facebook Fanpage miliknya.

Pihak keluarga membuka peluang bagi siapa saja yang hendak berdonasi, kepada anak-anak kurang mampu di sekitar pemakaman. Adapun masyarakat dapat mengakses laman ini. Hayden yang semasa hidupnya selalu menyenangkan bagi orang-orang di sekitarnya. Wasiatnya sebelum meninggal dunia adalah mendonorkan organ tubuhnya kepada yang membutuhkan.

“Untuk semua yang mengenalnya, Nicky dihargai karena kemurahan hatinya, kebaikannya, dan selera humornya. Peringai yang terkenal itu tidak pernah hilang dari sosoknya. Dia selalu punya waktu untuk berhubungan dengan orang lain, bahkan dengan orang asing sekalipun,” ungkapan dari pihak keluarga Nicky.

Para pembalap World Superbike menunjukkan solidaritas mereka dengan melakukan 1 menit mengheningkan cipta di Donington Park kemarin (28/05/2017). Dunia balap kehilangan seorang pembalap yang sangat ramah dan baik hati. Hayden yang selalu menebar kebaikan di manapun dirinya berada.

Posisinya di tim Red Bull Honda digantikan oleh Stefan Bradl yang juga merupakan mantan pembalap MotoGP. Penghargaan terhadap pria kelahiran Kentuky, Amerika Serikat ini ditunjukkan pada emblem di motor, truk, helm, dan baju-baju para pembalap WSBK. Selamat jalan Hayden! [Dew/Ikh]


Komentar