Hayden Gantikan Pedrosa di Phillip Island Share this
MotoGP
Mode baca

Hayden Gantikan Pedrosa di Phillip Island

Denny Basudewa
pada 20 Oktober 2016

Foto: Nicky Hayden di tim Repsol Honda pada 2006

MOTEGI – Nicky Hayden didaulat untuk menggantikan Dani Pedrosa di Phillip Island akhir pekan ini.

Mantan juara dunia MotoGP tersebut akan menunggangi Honda RC213V, milik Pedrosa yang mengalami kecelakaan pada sesi latihan di Motegi, Jepang akhir pekan lalu. The Little Spaniard sendiri masih dalam masa pemulihan cedera tulang selangka kanan.

Kembalinya Hayden ke MotoGP musim ini bukanlah yang pertama kalinya. Sejak memutuskan untuk hijrah ke Superbike awal musim ini, The Kentucky Kid telah diminta untuk menggantikan Jack Miller di Aragon beberapa waktu silam.

Hayden sendiri pernah berseragam Repsol Honda pada awal karirnya di MotoGP pada 2003. Ia berhasil memenangkan tiga kali balapan, 25 podium dan merebut juara dunia MotoGP pada 2006. Di Phillip Island sendiri, Hayden menorehkan prestasi cukup ciamik dengan tiga kali podium, dua kali pole position dan mencetak fastest lap.

Hayden saat ini massih membela Honda di kejuaraan Superbike 2016. Di sana, Pembalap asal negeri Paman Sam tersebut cukup berprestasi. Menanggapi panggilan Honda untuk menggantikan Pedrosa, Hayden tidak bisa menyembunyikan kesenangannya.

“Pertama saya ingin mendoakan yang terbaik untuk Dani. Saya yakin Ia akan kembali dan lebih kuat dari biasanya. Bagi saya panggilan ini adalah kerja keras yang gila, tapi ini adalah kesempatan untuk kembali ke tim impian saya sepuluh tahun silam,” ucap Hayden.

Menurutnya kembali ke tim pabrikan Honda untuk membalap di Phillip Island sangat emosional. Dirinya merasa sangat berterima kasih atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan padanya oleh Honda.

Dirinya juga berterima kasih kepada timnya sekarang di Superbike dan para sponsor yang mengizinkannya untuk kembali tampil di MotoGP Australia 2016. Saking senangnya, Ia sudah tidak sabar untuk segera terbang ke negara Kangguru tersebut dan berharap bisa memberikan hasil yang terbaik untuk tim.

Sebelumnya, Pedrosa digantikan Hiroshi Aoyama di Motegi. Pembalap asal Jepang tersebut menempati posisi paling buncit pada sesi kualifikasi dan finish di urutan 15 pada saat balapan berlangsung. [Dew/Ikh]


Komentar