Cal Crutchlow Ungkap Trik Tempat Marquez Jatuh Share this
MotoGP
Mode baca

Cal Crutchlow Ungkap Trik Tempat Marquez Jatuh

Denny Basudewa
pada 24 Oktober 2016

PHLLIP ISLAND – Cal Crutchlow berhasil memenangkan balapan di MotoGP Australia 2016. Pembalap LCR Honda berhasil membuktikan dirinya mampu menang balapan saat kondisi kering.

Dengan memenangkan balapan di Phillip Island, Cal Crutchlow menjadi orang Inggris pertama yang menang di sirkuit tersebut termasuk MotoGP, Moto2 dan Moto3.

Sebelumnya, Crutchlow berhasil memenangkan balapan di Brno dalam kondisi sirkuit yang diguyur hujan deras. Hal tersebut dianggap sebagai kemenangan keberuntungan bagi sebagian orang. Kemudian mantan pembalap Yamaha ini berhasil membuktikan diri di Phillip Island.

“Sangat baik menang di saat basah dan kering karena orang-orang menganggap saya hanya bisa menang di kondisi basah. Kami melakukan tugas dengan baik, saya berterima kasih kepada tim dan orang-orang di sekitar saya,” ungkap Crutchlow.

Menggunakan pilihan ban yang sama dengan Marquez, Crutchlow berhasil mempertahankan kepemimpinannya. Valentino Rossi yang menggunakan ban depan soft akhirnya tidak mampu mengusik posisi Crutchlow.

“Marquez terjatuh pada tikungan keenam dan saya juga pernah terjatuh di sana dua tahun lalu. Sejujurnya saya tidak melakukan pengereman terlalu banyak di sana dan hal ini cukup mudah,” lanjut Cal Crutchlow. [Dew/Ikh]


Komentar