Sejarah Helm Arai Share this
Aksesoris
Mode baca

Sejarah Helm Arai

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 05 September 2016

Foto: Helm Arai junjung tinggi keselamatan pembalap dunia

SAITAMA - Arai merupakan salah satu perusahaan helm ternama di dunia yang berdiri selama lebih dari 60 tahun. Dikelola oleh tiga generasi dengan mengutamakan aspek keselamatan membuat kualitasnya telah diakui di seluruh penjuru dunia.

Perusahaan helm ternama ini telah dibangun oleh Hirotaki Arai yang kemudian dikelola oleh anak dan cucunya yaitu Michio Arai dan Aki Arai. Kecintaanya di dunia motorsport memberikan inspirasi untuk membuat produk terbaik untuk melindungi keselamatan pengendara motor.

Hingga saat ini Arai masih dikelola secara independen tanpa melibatkan pemegang saham lain. Memiliki visi dan misi untuk menghasilkan produk terbaik bagi konsumen membuat produsen helm ini sangat selektif dan sensitif dalam memilih kualitas bahan.

Kualitas rangka helm merupakan fokus utama dalam proses pembuatan helm ini karena keselamatan konsumen sangat bergantung pada bagian tersebut. Tahap pengecekan kualitas terbanyak ada pada proses ini.

Untuk urusan desain, desainer Arai terus melakukan inovasi dan menyesuaikan dengan perkembangan desain di dunia. Sehingga tidak hanya unggul dalam faktor keselamatannya saja.

Dalam proses pengembangan kualitas, pengalaman adalah guru terbaik bagi Arai. Salah satu pengalaman menarik yaitu ketika kejuaraan British Superstock 600 Championship seri Oulton Park pada Mei 2012 terjadi kecelakaan besar yang dialami Josh Wainwright.

Berkat menggunakan helm Arai, Josh Wainwright tidak mengalami cedera parah di bagian kepala. Kejadian tersebut merupakan salah satu bukti kemampuan helm Arai dalam memberikan keselamatan lebih bagi para pembalap dunia.

Nicky Hayden, Dani Pedrossa dan Sebastian Vettel merupakan tokoh-tokoh balap dunia yang pernah menggunakan helm Arai saat berlaga. [Amo/Ikh]


Komentar