Marco Melandri Umumkan Pensiun Share this
MotoGP
Mode baca

Marco Melandri Umumkan Pensiun

Denny Basudewa
pada 11 Juli 2019

Foto: Marco Melandri

MILAN – Marco Melandri dengan berat hati mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari kegiatan balap.

Pembalap GRT Yamaha World Superbike tersebut memutuskan akan mundur dari semua aktivitas balap motor, mulai akhir musim 2019. Mantan juara dunia kelas 250 ini pensiun di usia yang telah mencapai 36 tahun.

"Keputusan untuk pensiun adalah yang sangat sulit bagi saya. Saya sudah memikirkannya selama beberapa waktu, dan sebelum balapan Imola, saya akhirnya memutuskan untuk pensiun akhir musim 2019,” ucap Melandri

Ia mengatakan bahwa dirinya saat ini masih kompetitif, namun saat inilah dikatakan momen yang tepat untuk memutuskan pensiun. Karena Ia masih bisa mencetak prestasi yang mengharumkan namanya di kemudian hari.

“Saya masih kompetitif dan saya pikir lebih baik berhenti pada saat ini, di saat saya masih menikmati balapan, daripada menunggu setelah sulit merasakan kenikmatan dan mencetak hasil balapan,” lanjut Melandri.

Sebagai seorang pembalap MotoGP, Melandri sempat menjadi kompetitor terdekat dari Valentino Rossi. Bersama tim Gresini Racing, Ia nyaris merebut gelar juara dunia MotoGP pada 2005.Namun Rossi masih terlalu perkasa dengan motornya kala itu.

Setelah tidak lagi populer dan tertinggal dari para pembalap muda, Melandri akhirnya hijrah ke WSBK pada 2011. Ia hadir sebagai penantang serius Carlos Checa yang cukup kompetitif di kejuaraan tersebut. [Dew/Idr]


Komentar