Alvaro Bautista Bikin Melandri jadi Pengangguran Share this
Balap Lain
Mode baca

Alvaro Bautista Bikin Melandri jadi Pengangguran

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 24 Agustus 2018

BOLOGNA - Alvaro Bautista ditunjuk sebagai pembalap tim pabrikan Ducati di kejuaraan World Superbike (WSBK), sekaligus pula membuat Marco Melandri menjadi pengangguran.

Masa depan balap Bautista sudah diputuskan. Setelah mendapatkan pilihan antara Moto2 dan WSBK, pembalap Spanyol ini akhirnya memutuskan balapan motor produksi massal sebagai arena berkarirnya.

Keputusannya sudah diumumkan pihak tim Aruba.IT Racing-Ducati kemarin (23/8). Bautista ditetapkan sebagai pendamping Chaz Davies yang artinya Melandri kehilangan posisinya sebagai pembalap mereka pada 2019 mendatang.

Pihak Ducati mengakui perekrutan Bautista cukup beresiko karena memaksa mereka untuk mendepak Melandri. Tapi, ini dilakukan agar Ducati bisa lebih bersaing di balapa tersebut.

"Mengambil Bautista adalah resiko. Tapi, dia pembalap kuat dan bisa berbuat lebih banyak dari apa yang sudah diperlihatkannya di MotoGP. Saya mohon maaf kepada Melandri, menurut saya Ia pembalap WSBK terkuat selain Jonathan Rea dan Davies," terang Paolo Ciabatti, manajer Ducati.

Meski sudah diumumkan, tim Ducati belum melansir berapa lama durasi kerja Bautista di WSBK. Kabarnya, hal in akan disampaikan dalam waktu dekat jelang perhelatan MotoGP Silverstone, Inggris.

Bautista akhirnya meninggalkan MotoGP setelah berkompetisi selama 9 tahun (2010-2018). Bautista juga tercatat menunggangi empat motor tim yang berbeda.

Mulai dari Rizla Suzuki MotoGP (2010-2011), San Carlo Honda Gresini (2012), Go&Fun Honda Gresini (2013-2014), Aprilia Racing Team Gresini (2015-2016), Pull&Bear Aspar Team (2017) dan terakhir adalah Angel Nieto Team (2018). Sementara, pencapaian terbaik pembalap 33 tahun ini adalah posisi 5 klasemen pada MotoGP 2012. Layak kah Bautista menggantikan Melandri? Kita tunggu aksinya tahun depan! [Ary/Ari]


Komentar