Jadwal Peluncuran livery dan tim baru MotoGP 2019 Share this
MotoGP
Mode baca

Jadwal Peluncuran livery dan tim baru MotoGP 2019

Denny Basudewa
pada 25 Desember 2018

Foto: MotoGP 2019

NEUCHATEL – Tim-tim MotoGP mengumumkan bahwa pihaknya akan memperkenalkan skuad dan livery barunya pada awal 2019.

Ducati diketahui bahwa akan memulai MotoGP 2019 dengan format baru. Hal ini karena adanya ubahan formasi pembalap. Jorge Lorenzo seperti diketahui akan membela tim Repsol Honda mulai musim depan.

Sementara Danilo Petrucci ditunjuk sebagai pengganti Lorenzo mulai 2019. Selain susunan pembalap baru, tim yang identik dengan warna merah tersebut juga akan memperkenalkan livery dan desain baru tentunya.

Prosesi peluncuran sendiri akan dilaksanakan di Swiss yang merupakan markas tim Phillip Morris (Marlboro). Tim asal Italia diketahui selama ini didukung penuh oleh produsen rokok tersebut.

Jadwal peluncuran dari Ducati ini lebih cepat dari rival beratnya yakni Repsol Honda. Seperti diketahui bahwa mereka akan memperkenalkan skuad barunya pada 23 Januari 2019. Adapun prosesi peluncuran dilakukan di Madrid, Spanyol.

Sementara Yamaha diketahui akan meluncurkan livery motor barunya pada 4 Februari 2019. Yamaha YZR-M1 diperkenalkan tepat sebelum test pramusim di Sepang, Malaysia. Adapun proses peluncuran akan dilangsungkan di Indonesia.

KTM dikabarkan akan meluncurkan motor barunya pada 12 Februari 2019. Tempat melangsungkan acara tersebut berlokasi di markas mereka yakni Mattighofen, Austria.

Terakhir Suzuki dan Aprilian baru akan memamerkan motor barunya pada Februari 2019. Namun keduanya belum memberikan detail tanggal peluncuran tunggangan barunya. [Dew/Ari]


Komentar