Nicky Hayden Sabet Kemenangan di Final Yamaha Sunday Race 2019 Share this
Balap Lain
Mode baca

Nicky Hayden Sabet Kemenangan di Final Yamaha Sunday Race 2019

Denny Basudewa
pada 25 November 2019

Foto: Nicky Hayden di Final Yamaha Sunday Race 2019

JAKARTA – Nicky Hayden kembali memenangkan balapan di Yamaha Sunday Race 2019, sekaligus menjegal seniornya yakni Gupita Kresna Wardhana untuk menjadi juara umum.

Tampil di babak Final Yamaha Sunday Race 2019, Nicky yang merupakan bocah berumur 12 tahun ini mengawali balapan dari posisi ketujuh. Namun semangat yang gigih dan pantang menyerah, membuatnya mampu bersaing dengan pembalap di depannya.

Terlebih adanya beberapa insiden yang terjadi selama balapan, memberikan peluang untuk Nicky menyodok ke barisan terdepan. Bobotnya yang hanya 39 kilogram, menjadi modal tambahan untuk bersaing dengan kompetitornya.

“Bobot saya yang lebih berat dari Nicky, membuat saya kewalahan saat melawan Nicky. Dia yang sempat slide di tikungan terakhir membuat saya harus ngerem dan rpm drop. Ketika keluar tikungan dan sama-sama dari rpm bawah, saya kalah akselerasi karena dia diuntungkan dengan bobot,” ucap Gupita usai lomba.

Gupita yang finish kedua di belakang Nicky harus gigit jari dan kehilangan kesempatan untuk menjadi juara umum di Yamaha Sunday Race 2019. Sementara juara umum jatuh kepada Fahnisyar Nurjabad yang akrab disapa Ikhsan Lala meskipun finish ketujuh.

Di klasemen akhir kelas all-new R15 Pro Rider, Ikhsan Lala total mengumpulkan 69 poin dalam satu musim. Sedangkan Gupita Kresna hanya selisih 4 poin dengan 65 poin hingga akhir musim balapan. [Dew/Idr]


Komentar