Galang Hendra Siap Naik Kelas ke WSSP600 di 2020? Share this
Balap Lain
Mode baca

Galang Hendra Siap Naik Kelas ke WSSP600 di 2020?

Denny Basudewa
pada 3 hari yang lalu

Foto: Galang Hendra

JAKARTA – Galang Hendra Pratama telah menjalani hampir satu musim balapan di kejuaraan WSSP300 dengan impresif.

Pembalap kelahiran Bantul, Yogyakarta tersebut menapaki posisi 8 di klasemen sementara. Tidak hanya itu, Galang menduduki posisi pertama di klasemen Tissot Superpole hingga saat ini. Hasil ini membuatnya semakin dipandang dan menjadi pembicaraan banyak orang di kawasan paddock.

Pembalap dari tim MotoX Racing Team ini berpeluang untuk naik kelas pada musim depan. Terlebih dengan prestasinya yang mengilap, karir Galang semakin cerah. Bahkan dikatakan pembalap muda Tanah Air tersebut bukan lagi milik Yamaha Indonesia saja.

“Galang menjalani musim ini dengan gemilang. Saat ini Galang tidak hanya milik Yamaha Indonesia saja. Namun dia juga telah menjadi bagian dari Yamaha Eropa, karena prestasinya yang luar biasa pada musim ini,” ucap Minoru Morimoto, Presiden Direktur dan CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Jakarta kemarin (11/10/2019).

Lalu pertanyaan berikutnya adalah bagaimana masa depan Galang bersama Yamaha. Mengingat Ia sudah berlaga di WSSP300 selama dua musim, persaingan yang tidak seimbang seringkali menghambat prestasi sang pembalap.

Jika musim depan Galang hijrah ke kelas Supersport 600 musim depan, maka kemungkinan Ia akan mampu berbicara lebih jauh soal prestasi. Yamaha YZF-R6 cukup kompetitif dengan merek-merek lain, berbeda dengan Yamaha YZF-R3 yang kesulitan menandingi kemampuan Kawasaki Ninja 400 dan KTM RC 390.

“Kita tidak bisa bilang sekarang, seperti tadi sudah dikatakan bahwa Galang tidak hanya milik Yamaha Indonesia saja. Maka keputusan untuk masa depan Galang, akan melibatkan Yamaha Eropa. Paling tidak kami menunggu hasil Galang di klasemen akhir musim nanti untuk menentukan masa depannya,” jelas M Abidin, GM After Sales & Motorsports PT YIMM di tempat yang sama. [Dew/Idr]


Komentar