Tips Memilih Wearpack a la Galang Hendra Share this
Berita Motor
Mode baca

Tips Memilih Wearpack a la Galang Hendra

Denny Basudewa
pada 22 July 2019

Foto: Galang Hendra

TANGERANG - Galang Hendra Pratama hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 untuk berbagi ilmu tentang memilih wearpack atau baju balap.

Dalam kunjungannya, Galang berkesempatan membagikan tips bagaimana memilih wearpack yang pas untuk dikenakan saat balap maupun penggunaan harian. Menurut pembalap berusia 20 tahun tersebut, ada 2 faktor utama yang mesti diperhatikan kala memilih wearpack, yakni dari segi keamanan dan juga kenyamanan.

"Yang penting nyaman, sama keamanannya. Kalau gak nyaman susah juga," ujar Galang saat ditemui di GIIAS 2019 (21/7/2019).

Lebih lanjut menurut pembalap dari tim Yamaha Racing Indonesia tersebut, penting juga untuk memperhatikan peruntukkan wearpack yang akan digunakan. Pria yang lahir di Yogyakarta dan menggunakan nomor andalan 55 ini menuturkan risiko jika salah memilih baju balap.

"Kalau untuk balap jelas harus fitting dulu. Ukurannya pas, baru bisa bikin wearpack. Soalnya kalo dipaksain malah bisa celaka sendiri," ujar pembalap kelahiran Jogjakarta tersebut.

Sementara untuk penggunaan harian, Galang menyarankan agar wearpack jangan sekadar dijadikan sebagai aksesoris untuk bergaya di jalan raya.

"Kalau orang biasa cuma buat gaya-gayaan doang, kenyamanannya gak dapat, malah bisa nyelakain diri sendiri," tegas Galang.

Galang sendiri saat ini tengah berlaga di kejuaraan World Supersport 300. Anak didik Valentino Rossi tersebut cukup memiliki potensi dengan beberapa kali memberikan perlawanan, dengan para kompetitornya. [Hlm/Idr]


Komentar