Yamaha Indonesia Utus Faeroz Temani Galang di WorldSSP300 Share this
Balap Lain
Mode baca

Yamaha Indonesia Utus Faeroz Temani Galang di WorldSSP300

Denny Basudewa
pada 11 Oktober 2019

Foto: Yamaha Indonesia

JAKARTA – Muhammad Faerozi Toreqottullah akan tampil di World Supersport 300 pada seri Qatar 24 – 26 Oktober 2019.

Pembalap yang akrab disapa Faeroz ini akan menggunakan Yamaha YZF-R3 buatan Indonesia. Menggunakan motor yang sama dengan Galang Hendra Pratama, kedua pembalap masa depan asal Tanah Air tersebut diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia. Faeroz sendiri tampil sebagai wild card dengan menggunakan nomor start 45.

“Kami sangat senang dapat mengumumkan bahwa Faeroz akan membalap di World Supersport 300 di Qatar dengan menggunakan motor R3 buatan Yamaha Indonesia bersama Galang Hendra Pratama,” ucap Minoru Morimoto, Presiden Direktur dan CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing di Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, kemarin (10/10/2019).

Menurutnya, Faeroz belakangan ini mengukir prestasi dan menunjukkan konsistensinya di dunia balap internasional. Di ajang Asian Road Racing Championship (ARRC) 2019, dia cukup kompetitif dan konsisten. Lalu pada ajang balap ketahanan Suzuka 4 Hours, Faeroz sempat meraih Super Pole.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Yamaha, karena telah memberi saya kesempatan untuk balapan di WorldSSP300 Qatar sebagai Wild Card yang mengejutkan saya. Saya sangat senang bisa balapan dengan Galang Hendra dan juga tim MotoXracing dengan segudang pengalaman di WorldSSP300,” tutur Faeroz di tempat yang sama.

Ia mengatakan bahwa akan tampil maksimal dan mencoba memberikan yang terbaik. Pembalap berumur 16 tahun ini menyatakan targetnya pada balapan akhir pekan nanti adalah finish di posisi 10 besar. [Dew/Idr]


Komentar