Gerry Salim dan Galang Hendra Balik ke ARRC Share this
Balap Lain
Mode baca

Gerry Salim dan Galang Hendra Balik ke ARRC

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 28 November 2018

Foto: Gerry Salim dan Galang Hendra ikut ARRC seri ke-6 di Buriram.

BURIRAM - Gerry Salim dan Galang Hendra kembali berkompetisi di balap Asia Road Racing Championship (ARRC) Thailand.

Musim balap ARRC 2018 segera berakhir. Namun, seluruh petarung harus melakoni lebih dulu perhelatan seri ke-6 di Chang International Circuit, Buriram akhir pekan ini. Di beberapa kelas memang sudah tak lagi menentukan karena juaranya sudah terlihat di ARRC Indonesia.

Sebut saja Rheza Danica dari Astra Honda Racing Team (AHRT) yang berhasil meraih titel juara AP250 di ARRC 2018. Tapi, Rheza dan pembalap AP250 lainnya bakal melihat pemandangan lain di grid seri Buriram ini. Pasalnya, Galang Hendra masuk dalam daftar pembalap di seri pamungkas ini.

Pembalap WSSP300 binaan Yamaha Indonesia itu rupanya ditunjuk menggantikan M Faerozi. Pembalap tim Yamaha Racing Indonesia itu tak bisa tampil karena cedera jari tangan kiri ketika menjalani latihan.

Bagi Galang kesempatannya membalap di ARRC adalah momen yang tepat. Selain sudah menuntaskan balapan WSSP300 2018 dan menjalani tes guna persiapan musim 2019, aktivitas di Buriram ini tentu bakal menjaga kondisi fisiknya tetap baik sembari merasakan lagi nuansa kompetisi balapan Asia.

Begitu pula di kelas Supersport 600 (SS600). Gerry Salim ternyata didaulat AHRT untuk membalap bersama Honda CBR600RR. Petarung CEV International Championship 2018 itu menggantikan Irfan Ardiansyah yang tengah dibekap cedera.

Gerry Salim juga akan berduet dengan Andi Farid Izdihar yang andil dalam perburuan gelar juara SS600 ARRC 2018. Saat ini, Andi menempati urutan ketiga klasemen dengan 99 poin. Torehannya juga sama dengan pencapaian pembalap Indonesia lain yakni Ahmad Yudhistira dari tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing. Semoga wakil Indonesia mampu menujukkan taringnya di seri terakhir ARRC 2018! [Ary/Ari]


Komentar