Pembalap Indonesia Cetak Rekor Baru di Buriram Share this
Balap Lain
Mode baca

Pembalap Indonesia Cetak Rekor Baru di Buriram

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 28 Februari 2018

Foto: Wahyu Aji dari Yamaha Racing Indonesia beraksi di tes resmi ARRC 2018.

BURIRAM - Pembalap Indonesia Wahyu Aji Trilaksana tampil trengginas dalam sesi tes resmi Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018.

Pada tes ARRC 2018 di Chang International Circuit, Buriram kemarin (27/2/2018), penyelenggara ARRC menyodorkan ban Dunlop Moto3. Ban ini akan digunakan oleh pembalap underbone 150 cc.

Ini menunjukkan penyelenggara balap Two Wheels Motor Racing (TWMR) terus meningkatkan taraf kompetisi ARRC. Salah satunya dengan penggunaan spek ban balap Moto3 untuk kelas UB150 seperti disebut di atas.

Total, seluruh pembalap dari berbagai negara menjalani tiga rangkaian tes di hari pertama. Dan Wahyu Aji Trilaksana berhasil mencatat lap time tercepat, pembalap Yamaha Racing Indonesia ini sekaligus mencetak rekor baru di Sirkuit Buriram.

Best time yang berhasil diraih oleh pembalap asli Banyumas, Jawa Tengah ini adalah 2 menit 02,357 detik. Ditorehkannya pada lap ketujuh di tes kedua.

Menurut Wahyu kepada Otospirit.com, performa ban slick berkompon medium yang digunakan saat ini lebih baik dari yang sebelumnya. Hal lain yang membuat Wahyu dapat melaju cepat adalah berkat pengembangan Yamaha MX-King tunggangannya.

Dari kombinasi tes hari pertama, para pembalap Malaysia juga tampil kompetitif. Terlihat dari hasil lap time, tampak 3 pembalap Negeri Jiran menempel ketat Wahyu.

Balapan UB150 musim ini juga diramaikan oleh petarung-petarung baru dari Vietnam, Myanmar dan Filipina. Dan selain Wahyu, Indonesia juga diwakili oleh Gupita Krisna yang melakukan come back setelah 2 tahun absen di balapan ini. Seperti kita ketahui, pembalap asal Yogyakarta ini adalah juara ARRC UB130 2015 yang kini berkompetisi bersama tim Yamaha SND Factory.[Ary/Ari]

tes resmi ARRC kelas UB150 Thailand 2018


Komentar