Pembalap AHRT Jalani Tes Pramusim ARRC 2017 Share this
Balap Lain
Mode baca

Pembalap AHRT Jalani Tes Pramusim ARRC 2017

Denny Basudewa
pada 16 March 2017

Foto: Pembalap tim AHRT

JAKARTA – Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) tengah bersiap menjalani tes pramusim Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017.

Adapun ARRC 2017 seri perdana akan digelar di Johor, Malaysia 15-16 Maret mendatang. Tim Astra Honda Racing Team (AHRT) merasa optimis mampu tampil secara maksimal dan mendapatkan setting motor terbaik pada saat sesi tes.

Gelaran resmi perdana ARRC di musim ini diikuti oleh AHRT di dua kelas berbeda. Salah satunya adalah pada kelas Asia Production 250cc dengan pembalap Gerry Salim, Rheza Danica Ahrens dan Ahwin Sanjaya.

Debut pebalap muda di kelas AP250cc, didukung performa terbaik All New Honda CBR250RR produksi anak bangsa yang telah dikembangkan untuk menemani para pebalap Indonesia, meraih mimpi di kompetisi balap internasional tersebut.

“Sejak awal saya optimis dengan All-new Honda CBR250RR. Motor ini sangat tangguh di lintasan balap. Saya berharap di pre tes ini bisa menjadi bekal bagus mencari setting terbaik sehingga bisa meraih hasil terbaik di seri pembuka nanti,” ujar Gerry Salim.

Para mekanik AHRT pun berusaha menunjukan kesiapannya dalam merespon kebutuhan para pebalap di setiap sesi tes pra musim ini sehingga dapat menghasilkan seting yang terbaik.

“Tidak hanya sebagai sarana untuk memahami kondisi kompetisi untuk pertama kali, tes ini juga saya maksimalkan untuk berdiskusi dengan mekanik dan menyiapkan settingan terbaik All-new Honda CBR250RR yang akan saya andalkan sepanjang musim 2017,” ungkap Awhin.

Sementara pada kelas Supersports 600cc, Irfan Ardiansyah juga berusaha memaksimalkan sesi persiapan di Johor. Pengalaman Irfan menunggangi pacuan 600cc, telah dibuktikan di gelaran balap nasional Supersports 600cc musim lalu dengan raihan tiga kali podium kedua.

“Para pebalap akan mulai diuji baik secara fisik dan mental. Kami optimis All-new Honda CBR250RR mereka dapat mempertajam pencapaian waktu dan mengibarkan bendera Merah Putih pada ajang bergengsi ini. Kami berkomitmen akan terus menemani pebalap muda tanah air sehingga mampu menjadi pebalap yang diperhitungkan di Asia maupun Dunia tentunya dengan tujuan akhir pentas MotoGP dan menjadi kebanggaan bangsa,” ujar GM Marketing Planing & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra.

ARRC menjadi ajang balapan tingkat Asia yang dilakukan di berbagai sirkuit sepanjang enamseri.  Ajang ini akan dilaksanakan sebanyak dua race di tiap serinya. Seri pertama ARRC akan diadakan pada 1-2 April 2017 di Malaysia dan selanjutnya di Thailand (14-15/04), Jepang (4-3/06), Indonesia (12-13/08), India (6-7/10) dan Thailand (2-3/12). [Dew/Ikh]


Komentar