Galang Hendra Kejar Titel Juara Dunia WSSP300 Share this
Balap Lain
Mode baca

Galang Hendra Kejar Titel Juara Dunia WSSP300

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 13 April 2018

SCHIPHOL-RIJK - Galang Hendra Pratama percaya diri mengejar titel juara dunia World Supersport 300 (WSSP300) 2018 meski ini adalah pertama kalinya dia berkompetisi penuh di daratan Eropa.

Ini jelas menjadi tantangan baru bagi Galang yang diutus oleh Yamaha Indonesia karena akan menghadapi persaingan ketat, baik dari rival maupun sirkuit. Tetapi, Galang tidak terlalu khawatir dengan 8 sirkuit tuan rumah WSSP300. Dia juga tetap harus mengetahui lebih banyak lagi soal pesaingnya.

"Saya tahu levelnya sangat tinggi. Tapi, setelah dua wildcard tahun lalu, saya berada di posisi yang lebih baik musim ini. Saya harus mengenal beberapa dari lawan dan trek," kata Galang.

Galang pun percaya diri bisa meraih gelar juara dunia WSSP300 bersama tim MotoX Racing. Kerja keras mereka selama persiapan musim balap juga positif. Hal tersebut terlihat ketika Galang tercepat di tes Aragon, Spanyol.

"Saya percaya kami memiliki kesempatan memenangkan kejuaraan dunia tahun ini. Bersama dengan tim kami telah bekerja keras dan setiap mengendarai Yamaha YZF-R3, selalu ada peningkatan. Ini memberikan kepercayaan diri yang baik menuju musim ini," jelas Galang.

Galang berharap bisa tetap bersaing di baris depan pada setiap serinya. Selain dukungan teknis yang baik, Galang juga punya hasrat besar menjadi pembalap Indonesia pertama yang menjadi juara dunia di kejuaraan WSSP300.

"Untuk menjadi orang Indonesia pertama, bukan hanya karena saya ingin menang. Tetapi karena saya tahu betapa berartinya ini bagi semua orang Indonesia. Jujur, ini adalah sebuah kehormatan jika hal itu bisa terjadi," terang pembalap 19 tahun ini.

Galang bukan lah satu-satunya pembalap Indonesia yang akan berjuang untuk mengibarkan bendera Merah Putih di podium WSSP300. Ali Adrian Rusmiputro dan Imanuel Pratna Putra juga berkompetisi penuh di kelas dengan jumlah peserta terbanyak ini. Pertarungan perdana WSSP300 2018 akan berlangsung akhir pekan ini (14-15/4/2018) di Sirkuit Aragon. [Ary/Ari]


Komentar