ExxonMobil Rilis Pelumas Hidrolik Mobil DTE 20 Ultra Series Share this
Berita Mobil
Mode baca

ExxonMobil Rilis Pelumas Hidrolik Mobil DTE 20 Ultra Series

Helmi  Reinaldi
oleh Helmi Reinaldi
pada 31 Juli 2019

Foto: Peluncuran Pelumas Mobile DTE 20 Ultra Series

JAKARTA – ExxonMobil Lubricants Indonesia resmi menghadirkan produk pelumas terbaru, Mobile DTE 20 Ultra Series yang ditujukan bagi industri manufaktur di Indonesia.

Produk pelumas terbaru ini diluncurkan pada acara General Manufacturing Seminar 2019 yang digelar di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta. Pelumas hidrolik ini disebut cocok digunakan untuk berbagai jenis industri, seperti otomotif, tekstil, dan lain sebagainya.

Mobil DTE 20 Ultra Series memiliki kontrol desposit hingga 89,2 persen yang menjanjikan masa pakai pelumas lebih lama. Selain itu, kandungan di dalamnya juga mampu melindungi komponen dari keausan yang lebih cepat.

“Pelumas ini menawarkan masa pakai dua kali lipat dari oli konvensional yang ada saat ini. Misal produk lain 1 tahun, maka kita bisa dua kali lipatnya,” ujar Lukman Hakim, Chief Engineering Service of ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Menurut ExxonMobil, pelumas yang telah melalui uji ekstensif ini memiliki water handling dan filter rating yang lebih baik. Pada akhirnya pelumas ini akan mampu memberikan efek maksimum pada kinerja mesin pengguna.

Sayangnya ExxonMobil belum mau buka suara terkait harga dari pelumas terbarunya ini. Menurut mereka, harganya akan sedikit lebih mahal dari produk sebelummnya.

“Apa yang coba kita tawarkan pada pelaku industri adalah total cost-nya. Berapa saving yang bisa kita berikan, dan pada akhirnya mereka bisa bandingkan dengan investasi yang kita berikan di awal,” pungkas Lukman. [Hlm/Idr]


Komentar