ExxonMobil Lubricants Kini Berlabel SNI Share this
Berita Mobil
Mode baca

ExxonMobil Lubricants Kini Berlabel SNI

Denny Basudewa
pada 27 March 2019

Foto: ExxonMobil Lubricants Indonesia

JAKARTA – ExxonMobil Indonesia telah mengantungi sertifikat SNI guna memberikan perlindungan terhadap konsumen setianya.

Penyerahan sertifikat SNI sendiri diberikan secara langsung oleh Kementrian Perindustrian, dalam acara peresmian fasilitas Petroleum Testing Laboratory milik PT Surveyor Indonesia (Persero) (PTSI) di Sentul, Bogor (18/03/2019).

Selain sertifikat SNI, produk-produk pelumas ExxonMobil Lubricants Indonesia sebelumnya juga telah memperoleh sertifikat dari American Petroleum Institute (API) dan memiliki Nomor Pelumas Terdaftar (NPT) yang diperoleh dengan memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

“Kami senang dapat menjadi bagian dari usaha menanggulangi peredaran produk pelumas palsu atau ilegal, sebagai upaya perlindungan terhadap konsumen di Indonesia. Hal tersebut sesuai dengan komitmen kami, selalu menghadirkan berbagai produk pelumas yang berkualitas dan tentunya ramah lingkungan untuk para konsumen di tanah air,” ucap Syah Reza, Presiden Direktur ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Produk pelumas otomotif ExxonMobil Lubricants Indonesia memperoleh sertifikat SNI, setelah diuji di Laboratorium Uji Pelumas PTSI. Produk pelumas yang diujikan di fasilitas tersebut adalah produk pada kategori transmisi manual dan gear oil, serta pelumas transmisi otomatis.

Adapun produk-produk ExxonMobil Lubricants Indonesia yang sudah memperoleh sertifikat SNI adalah Commercial Vehicle Gear Lubricant (Mobilube HD 80W-90, Mobilube HD 85W-140, Mobilube GX 80W-90, Mobilube HD Plus 80W-90), Commercial Transmission Lubricant (Mobilfluid 424), dan Automotive Passenger Vehicle Lubricant (Mobil ATF 220). [Dew/Idr]


Komentar