Pelumas Mobil™ Sekarang Diproduksi di Indonesia Share this
Berita Mobil
Mode baca

Pelumas Mobil™ Sekarang Diproduksi di Indonesia

Ahmad  Richad
pada 02 Maret 2020

Foto: ExxonMobil Lubricants

TANGERANG — PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (ExxonMobil Lubricants) akhirnya resmi memproduksi pelumas merek Mobil™ di pabrik FKT yang berlokasi di Kawasan Industri Cilegon, Indonesia.

Jauh sebelum mengakuisisi PT Federal Karyatama (FKT), ExxonMobil Lubricants memproduksi brand pelumas Mobil™ di pabriknya yang berada di Jurong, Singapura. 

“Kami bangga akhirnya produk dari ExxonMobil bisa diproduksi di Indonesia. Setelah melalui serangkaian tahapan dan proses yang cukup panjang. Mulai dari penyesuaian prosesnya, safety, dan prosedur standarisasi ExxonMobil,” kata Patrick Adhiatmadja selaku Head of Indonesia Lubricants Market ExxonMobil.

Patrick juga menjelaskan, untuk tahap awal, pabrik ini akan mulai memproduksi produk oli jenis Mobil Super Moto™, yang diperuntukkan untuk sepedamotor. Dan pelumas ini diklaim dapat melindungi, dan meningkatkan performa mesin dengan baik, selain itu juga cocok untuk karakter mesin motor yang digunakan di Indonesia.

Sementara itu Andhina Sofiarman selaku Mobil™ Brand General Manager mengatakan, dengan mulai diproduksinya pelumas Mobil Super Moto™ di Indonesia, diharapkan mampu meningkatkan dan memudahkan penjualannya di pasar Indonesia. 

“Bagi kami ini sebuah tonggak yang bersejarah untuk ExxonMobil Lubricants, karena ini pertama kalinya pelumas Mobil™ mulai diproduksi di Indonesia, yang tentunya akan dipasarkan juga di bengkel-bengkel yang ada di Indonesia,” tutup Andhina. [Ric/Idr]


Komentar