Dunlop Pamer Ban Tanpa Angin di GIIAS 2019 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Dunlop Pamer Ban Tanpa Angin di GIIAS 2019

Denny Basudewa
pada 24 Juli 2019

Foto: Dunlop

TANGERANG – Dunlop hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dengan memboyong produk berteknologi canggih.

Seiring dengan semakin berkembangnya teknologi yang digunakan pada kendaraan, produsen ban di seluruh dunia juga tidak mau ketinggalan. Mereka berlomba-lomba melahirkan inovasi dan teknologi untuk menghasilkan produk yang sesuai dengan kebutuhan kendaraan di masa depan.

Dunlop yang menempati pre-function hall 8 ICE BSD, Tangerang, memboyong seluruh produk unggulannya. Tidak hanya itu, pabrikan ban asal Jepang tersebut juga memamerkan ban yang mengusung teknologi canggih.

Gyroblade diperkenalkan sebagai ban tanpa angin (udara) atau air-less tyre. Produk ini pertama kalinya diperkenalkan di Tokyo Auto Salon pada 2015. Terdiri dari tiga bagian, komponen paling pertama menggunakan bahan logam yang menempel pada as kendaraan.

Lalu komponen selanjutnya disematkan velg berbahan resin khusus. Benda ini menggantikan fungsi udara di ban konvensional. Lalu pada bagian paling luarnya terdapat ban yang terbuat dari bahan karet pada umumnya.

“Kemajuan teknologi ini menghilangkan kekhawatiran yang timbul dari ban yang bocor, karena tusukan atau kurangnya perawatan, terapi juga berkontribusi terhadap lingkungan dengan menghilangkan kebutuhan ban cadangan,” kata Hartono, Advertising and Promotion Manager Dunlop Indonesia, di GIIAS 2019.

Ban mobil tersebut dikatakan untuk kendaraan jenis sedan. Sementara pihaknya tengah melakukan pengembangan untuk kendaraan jenis lain seperti MPV hingga SUV di masa mendatang. [Dew/Idr]


Komentar