Ban Motor Hypersport Dunlop SportSmart Mk3 Lebih Intim ke Aspal Share this
Berita Motor
Mode baca

Ban Motor Hypersport Dunlop SportSmart Mk3 Lebih Intim ke Aspal

Denny Basudewa
pada 10 April 2019

Foto: Dunlop SportSmart

AKRON – Dunlop meluncurkan generasi terbaru dari ban motor SportSmart Mk3 yang diklaim lebih erat dengan aspal baik dalam kondisi hujan maupun kering.

Produk ini dikatakan memang sengaja diciptakan untuk motor hypersport yang konon merupakan kategori baru. Ban ini fokus untuk memberikan performa dinamis di jalanan dan berada sejajar dengan SportSmart TT.

Produk teranyar dari Dunlop ini menggunakan inovasi terbaru yang membuatnya tetap nyaman, baik di kondisi jalan kering maupun basah. Disebutkan bahwa kemampuan ban pada kondisi basah meningkat 20 persen. Sementara pada kondisi kering 23 persen.

Dunlop SportSmart Mk3 menggunakan fitur kompon all-new Multi-Tread. Artinya dalam setiap ban belakang Dunlop seri tersebut di atas, menggunakan tiga macam kompon. Pada akhirnya mampu memberikan kenyamanan bagi pengendara.

Teknologi yang diterapkan pada tapak ban menggunakan kompon keras. Hal ini guna memberikan ikatan yang kuat antara ban dengan aspal. Sementara pada bagian tepian menggunakan material lebih lembut dan membantu memperkeras konstruksi ban.

Adanya kandungan Hi Silica dan Fine Carbon pada ban memberikan suhu ideal, sehingga konsumen lebih percaya diri ketika melahap tikungan, jalan menanjak dan cuaca dingin sekalipun. Penggunaan silika juga diperbanyak daripada sebelumnya guna meningkatkan cengkraman di kondisi dingin.

Pola yang diterapkan pada Dunlop SportSmart Mk3 terlihat biasa saja. Namun hal ini dikatakan guna membuat daya tahan yang lebih lama dari sebelumnya. [Dew/Idr]


Komentar