Dunlop Serius Garap Pasar Garuk Tanah Share this
Aksesoris
Mode baca

Dunlop Serius Garap Pasar Garuk Tanah

Denny Basudewa
pada 22 Februari 2019

JAKARTA – Dunlop melalui produk terbarunya DGX-01 ingin merebut celah pasar ban motor offroad yang kian digemari di Indonesia.

Dikatakan saat ini produsen ban merek Swallow dan Gajah Tunggal menjadi penguasa di segmen motor penggaruk tanah. Kedua pabrikan ban tersebut tumbuh subur di kelas grasstrack maupun motocross Tanah Air.

Dunlop Indonesia sebelumnya telah memasarkan ban untuk motor trail yaitu Geomax (MX MX52 & MX3S), D952 dan D605. Namun dua produk tersebut dianggap masih belum mewadahi kebutuhan konsumen seluruhnya. Para pemain grasstrack merupakan segmen yang belum tersentuh oleh pabrikan ban dengan warna identik kuning tersebut.

“Saat ini penguasa pasarnya Swallow dan Gajah Tunggal di segmen adventure dan grasstrack. Harga yang mereka tawarkan juga sangat kompetitif. Kita menawarkan harga yang lebih tinggi sedikit namun teknologinya global,” ujar Hendra Himawan, GM Sales Admin & Planning PT Sumi Rubber Indonesia (Surindo).

Dunlop DGX-01 menjadi salah satu cara pabrikan ban asal Jepang tersebut meraih lebih banyak konsumen. Selain itu mereka juga terus memperluas jaringan agar sejalan dengan misinya di segmen adventure dan grasstrack.

“Kami memasang target cukup besar untuk DGX-01, seratus ribu unit ban untuk satu tahun. Maka dari itu kami terus mengembangkan jaringan agar konsumen lebih mudah dalam mendapatkan produk-produk kami,” tutur Hendra kemudian.

Ia mengatakan kompetisi grasstrack sendiri tengah digandrungi di Indonesia khususnya Jawa Barat. Setiap pekan daerah yang dikenal dengan Tanah Pasundan menggelar kejuaraan lokal dengan peserta mencapai 500 orang. [Dew/Ari]


Komentar