Dimas Ekky Terpaksa Batal Berlaga di Moto2 Jerman 2019 Share this
MotoGP
Mode baca

Dimas Ekky Terpaksa Batal Berlaga di Moto2 Jerman 2019

Denny Basudewa
pada 07 Juli 2019

Foto: Dimas Ekky Pratama

SACHSENRING – Dimas Ekky Pratama tidak bisa menjalani balapan pada seri lanjutan Moto2 Jerman 2019.

Pembalap asal Depok, Jawa Barat tersebut masih merasakan sakit pada kepalanya saat melakukan sesi latihan bebas. Sebelumnya Dimas mengalami cedera gegar otak setelah terjatuh dari motornya saat melakukan latihan bebas di Moto2 Belanda 2019 akhir pekan silam.

Kondisi pembalap tim Honda Asia tersebut sebelumnya dinyatakan berangsur membaik. Namun setelah melakukan percobaan pada sesi latihan bebas, Ia kembali harus menepi dan melewatkan seri Moto2 Jerman.

Ia mengaku penglihatannya buram dan sulit untuk fokus. Akhirnya tim mengambil keputusan untuk tidak menurunkan sang pembalap di seri terakhir di paruh pertama musim 2019. Melalui media sosial tim, Honda Asia mengatakan Dimas masih harus beristirahat pada Moto2 Jerman.

“Dimas Ekky akan melewatkan GP Jerman karena belum pulih sepenuhnya. Baik tim dan pembalap memutuskan bahwa yang terbaik adalah melewatkan Grand Prix Jerman dan berharap kembali di Brno,” tulisnya.

Dikatakan bahwa Dimas sempat masuk lintasan selama tiga putaran. Namun Ia mengalami penglihatan yang buruk sehingga tidak ingin mengambil risiko lebih jauh. Feelingnya terhadap motor juga kurang baik sehingga akan membahayakan jika Ia tetap tampil di Sachsenring.

Honda Team Asia, dalam pernyataan resmi mengatakan Dimas menderita gegar otak. Pemeriksaan di rumah sakit menyimpulkan tidak ada cedera besar, tapi Dimas diharapkan tetap di rumah sakit sampai Sabtu (29/6/2019) jelang FP3. [Dew/Idr]


Komentar