Pembalap Sam Lowes Mendambakan Rossi Share this
MotoGP
Mode baca

Pembalap Sam Lowes Mendambakan Rossi

Syubhan Akib
oleh Syubhan Akib
pada 02 May 2016

Foto: Moto2 Sam Lowes berkunjung ke Indonesia dan bertemu para media lokal

JAKARTA - Pemimpin klasemen pembalap Moto2, Sam Lowes sudah tidak sabar untuk naik tingkat ke MotoGP. Nah, mau tahu siapa pembalap favorit Lowes? Jawabannya tak lain dan tak bukan adalah Valentino Rossi.

Rider dari Federal Oil Gresini Kalex di markas Astra Otoparts di Jakarta memaparkan kalau baginya Rossi adalah pembalap pujaan.

"Buat saya dia pembalap paling sukses dan masih merupakan yang paling sukses. Dia sukses menjaga dirinya ada di top level untuk bertahun-tahun lamanya. Sukses melawan kompetitor," kata rider Inggris tersebut.

Keperkasaan Rossi di kelas premier bermula di tahun 1999 setelah The Doctor memenangkan gelar juara dunia 250 cc. Hal itu langsung membawanya ke kelas 500 cc.Tapi jauh sebelumnya, pada tahun 1996 Rossi memulai karirnya di kelas 125 cc. Berselang setahun, Rossi langsung merebut gelar juara dunia 125 cc.

Sejak tahun 2000, Rossi sukses mengumpulkan 7 gelar juara dunia 500cc/MotoGP. Total 9 gelar juara dunia sudah mengisi portofolio rider Italiano itu.

"Dia sekarang sudah tua, pembalap lain biasanya berhenti, tapi dia masih saja kencang dan itu fantastis. Lihatlah kemenangannya di Jerez di balapan terakhir," lugas Sam Lowes yang akan masuk MotoGP bersama Aprilia.

Kemampuan Rossi untuk tampil konsisten itulah yang membuat dirinya kagum. Tidak banyak pembalap yang menurut Lowes punya kemampuan setara Rossi.

Dia tetap bisa berada di MotoGP selama 16 tahun. Tetap kompetitif. Itu menabjubkan," lugasnya. [Syu/Ikh]


Komentar