Sam Lowes Sudah Tidak Sabar Berlaga ke MotoGP Share this
MotoGP
Mode baca

Sam Lowes Sudah Tidak Sabar Berlaga ke MotoGP

Adi Hidayat
pada 02 Mei 2016

Foto: Sam Lowes sudah tidak sebar masuk ke MotoGP

JEREZ - Pebalap Federal Oil Gresini Moto2, Sam Lowes mengaku sudah tak sabar untuk berlaga di MotoGP tahun depan. Pembalap Inggris itu telah dikontrak berdurasi tiga tahun oleh Aprilia Racing Team Gresini.

Jika tidak ada halangan, Sam Lowes akan ujicoba menggunakan motor MotoGP pada akhir Juni atau Juli mendatang.

"Saya yakin itu (MotoGP) akan menjadi gaya yang berbeda dan saya harus beradaptasi dengan banyak hal. Tapi aku tidak sabar untuk masuk ke MotoGP. Saya beruntung punya tim yang hebat di belakang saya. Aprilia bekerja dengan baik soal proyek mereka dan akan sangat fantastis menjadi bagian dari itu," kata saudara kembar pembalap Pata Crescent Yamaha WorldSBK, Alex Lowes ini.

Terkenal dengan gaya sliding-nya di titik pengereman, Sam Lowes telah membuat pembalap Repsol Honda Marc Marquez terkesima dan sempat meminta Lowes menjelaskan tekniknya beberapa waktu lalu setelah Ia meraih pole di Moto2 Jerez, Spanyol.

"Jika Anda melihat gaya dia (Marquez) mengendalikan motor itu fantastis. Cara Ia sliding di sudut-sudut krusial sangat mengesankan. Saya tidak tahu, mungkin gaya saya sedikit mirip dengan itu," ucapnya.

Tapi menurut Lowes, Ia memiliki gaya berbeda dengan lain. Gaya sliding-nya di titik pengereman Ia gunakan untuk membantunya mengendalikan motor. "Saya sangat kuat di pengereman dan tampak "gila", tapi saya cepat."

"Jelas ada pro dan kontra di setiap gaya balap. Gaya saya ok kadang-kadang sedikit agresif. Menyenangkan Marc menanyakan hal ini pada saya," tutupnya mengutip crash.net. [Ikh/Ikh]


Komentar