Dimas Ekky Kantongi Izin Balapan di Le Mans Share this
MotoGP
Mode baca

Dimas Ekky Kantongi Izin Balapan di Le Mans

Ary Dwinoviansyah
pada 07 Mei 2019

JEREZ — Dimas Ekky beruntung karena tidak mengalami cedera serius pasca insiden yang menimpanya di Moto2 Jerez, Spanyol.

Di seri ke-4 Moto2 akhir pekan lalu (5/5), Dimas Ekky tak bisa berbuat banyak setelah terjatuh selepas tikungan pertama. Itu dialaminya lantaran menabrak motor milik Remy Gardner. Parahnya lagi Dimas Ekky yang tengah terseret di aspal tampak ditabrak oleh pembalap lain. 

Sontak, pimpinan balap menginstruksikan marshall untuk mengibarkan bendera merah. Di saat tim medis datang untuk memberikan pertolongan, Dimas Ekky terlihat tak sanggup beranjak dari lintasan. Oleh karena itu, pembalap Indonesia ini pun langsung diboyong ke medical centre Sirkuit Jerez untuk mendapatkan perawatan sekaligus pemeriksaan intensif. 

Otomotis pula Dimas Ekky tak bisa mengikuti balapan ulang. Namun, setelah balapan berlangsung, tim medis merilis kondisinya dan Dimas dinyatakan dalam keadaan sehat. 

"Alhamdulillah tidak ada cedera yang serius. Saya baik-baik saja dan kami akan bekerja lagi pada tes dan memberikan aksi lebih lagi di Le Mans (Prancis)," ucap Dimas Ekky.

Hari ini (7/5), semua tim dan pembalap Moto2 termasuk Dimas Ekky akan melakoni tes di Jerez. Namun, sebelum itu pembalap Honda Team Asia tersebut terlihat menjalani terapi pada kaki kanannya di Clinica Mobile. Usai tes ini, Dimas Ekky juga sudah dipastikan tetap tampil pada lanjutan Moto2 di Prancis. [Ary/Ari] 


Komentar