Dimas Ekky Siap Ngegas di Sachsenring Akhir Pekan Ini Share this
MotoGP
Mode baca

Dimas Ekky Siap Ngegas di Sachsenring Akhir Pekan Ini

Denny Basudewa
pada 05 Juli 2019

Foto: Dimas Ekky Pratama

SACHSENRING – Pembalap Dimas Ekky Pratama mendapat restu dari tim dokter untuk bisa tampil di Moto2 Jerman 2019.

Seperti diketahui bahwa Dimas mengalami kecelakaan hebat saat menjalan latihan bebas atau FP1 di kelas Moto2 Belanda 2019 lalu. Pembalap asal Indonesia tersebut didiagnosis mengalami gegar otak sehingga memaksanya absen melakoni lomba di sirkuit Assen, Belanda.

Dalam waktu sepekan, rider tim Honda Team Asia sudah mulai berangsur pulih. Meskipun telah membaik, Ia masih harus menjalani evaluasi usai melakukan sesi latihan bebas pertama. Hal tersebut dilakukan agar mengetahui sejauh mana perkembangannya.

“Kondisi saya setelah kecelakaan membaik dari hari ke hari, jadi saya bisa pulih dengan baik. Seperti biasa, kami tetap positif dan terus melihat ke depan. Hal pertama yang harus saya lakukan di Sachsenring adalah lulus pemeriksaan medis, memastikan kondisi fit untuk berkendara,” ucap Dimas seperti dikutip dari berbagai sumber.

Dimas akan menjalani balapan pertamanya di sirkuit Sachsenring semasa karirnya. Maka dari itu Ia harus melakukan latihan lebih keras, agar bisa tampil kompetitif saat balapan berlangsung. Pembalap asal Indonesia tersebut bertekad untuk melakukan yang terbaik.

“Ini akan menjadi event pertama saya di sirkuit ini. Jadi saya akan banyak belajar selama akhir pekan. Saya akan melakukan yang terbaik dan terus pulih dari kecelakaan Jumat lalu,” jelasnya kemudian. [Dew/Idr]


Komentar