Diluncurkan, Harga MG ZS Jauh di bawah Honda HR-V Share this
Mobil Baru
Mode baca

Diluncurkan, Harga MG ZS Jauh di bawah Honda HR-V

Denny Basudewa
pada 24 March 2020

Foto: MG ZS

JAKARTA – Morris Garages (MG) Indonesia secara resmi meluncurkan produk pertamanya yakni MG ZS yang merupakan SUV compact.

Mengikuti jejak produsen-produsen mobil lainnya di Indonesia, MG juga melakukan prosesi peluncuran melalui online dengan jalur live streaming. Produsen mobil asal Inggris yang telah diakusisi oleh SAIC Motor Corporation ini memulai langkahnya di Tanah Air.

MG ZS merupakan SUV compact yang menawarkan kegembiraan dan kebebasan bagi para pengendaranya. Dengan menawarkan model yang modern dan teknologi serta fitur terkini, MG yakin produknya bisa menjawab kebutuhan konsumen di Indonesia.

“Selama beberapa tahun terakhir, MG mengembangkan mobil konsep yang sangat atraktif. Dengan kualitas sejarah, kami percaya bahwa tidak hanya menawarkan mobil, kami menawarkan kepercayaan kepada para setiap pelanggan. Dengan rentang produk yang telah ada, dari generasi ke generasi selama hampir seratus tahun,” ucap Figo Lee, Managing Director MG Motor Indonesia, hari ini (24/03/2020).

MG ZS dibekali dengan mesin 1.498 cc 15S4 DOHC empat-silinder 16 katup Vti-Tech. Output yang dihasilkan mobil ini dikatakan tenaganya mencapai 114 hp dengan torsi puncak 150 Nm. Lalu daya tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis triptonic yang bisa membuat perjalanan menyenangkan.

MG ZS juga dijejali dengan sejumlah fitur keamanan mengagumkan seperti rangka full space frame (FSF), Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Electronic Brake Assist (EBA), Curve Brake Control (CBC), Stability Control System (SCS) dan Traction Control System (TCS).

MG ZS dipasarkan dalam dua varian yakni Excite dengan harga RP 255.8 juta dan Ignite Rp 289.8 juta on-the-road Jakarta. Tersedia lima pilihan warna pada MG ZS yaitu Scarlet Red, Marina Blue, Black Knight, Artic White, dan Silver Metallic.

Jikan dibandingkan dengan pesaing terkuat dan sekaligus pemain lama Honda HR-V, harga MG ZS sangat menohok. Harga Honda-HR-V 1.5-liter dimulai dari Rp 297.000.000,00 - Rp 348.300.000,00. [Dew/Idr]


Komentar