Mazda MX-5 Miata akan Punya Rival dari MG Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mazda MX-5 Miata akan Punya Rival dari MG

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 29 Juni 2018

Foto: MG E-motion Concept

BIRMINGHAM - MG sedang mempersiapkan roadster terbarunya untuk menyaingi Mazda MX-5 Miata.

MG merupakan salah satu produsen otomotif asal Inggris yang fokus dalam mengembangkan mobil-mobil berperforma. MGB Roadster merupakan salah satu produk paling ikonik dan telah dijual untuk pertama kalinya pada 1962.

Meski saat ini MG baru saja meluncurkan ZS yang bermain di segmen crossover, anak perusahaan SAIC Motor ini tetap menunjukkan komitmennya di segmen sports car.

“Kami akan kembali memproduksi produk sports cars terbaru. Kami sedang mengembangkan salah satu rival untuk Mazda MX-5 Miata yang akan kami beri nama MG B dan MG A,” tutur Shao Jingfeng, Design Director SAIC Motor.

Roadster terbaru yang akan menjadi pesaing MX-5 Miata ini diyakini menggunakan sumber tenaga listrik dan menggunakan sistem all-wheel drive. Roadster ini juga akan menggunakan platform generasi baru yang didesain secara khusus untuk mengakomodasi sumber tenaga kendaraan.

Selain sedang dalam proses pengembangan roadster terbarunya, MG juga telah berencana untuk menggeluti segmen motorsport dan sports car. Setelah MG menghadirkan produk-produk di segmen tersebut, produsen mobil asal Inggris ini juga akan menghadirkan mobil-mobil listrik.

Masih belum diketahui secara pasti kapan kehadiran roadster dan produk-produk terbaru MG ini. Namun jika dilihat dari sepak terjangnya, MG telah memiliki sejarah yang baik di segmen mobil berperforma sehingga produk-produk baru ini layak untuk ditunggu.

“Sports cars adalah kunci kesuksesan MG di masa lalu dan kami mencoba untuk membawa kesuksesan tersebut dalam rencana masa depan kami,” tambah Jingfeng.

Meski MG TF menjadi salah satu roadster yang terakhir diproduksi pada 2010, produsen mobil asal Inggris ini tampak ingin kembali mengulang kesuksesan di segmen roadster. Hal tersebut dapat dilihat dengan kehadiran E-motion Concept di Shanghai Auto Show 2017.

Mobil konsep tersebut diyakini akan segera diproduksi dan dijual pada 2020. Akankah roadster terbaru MG merupakan versi produksi E-motion Concept? Tunggu kabar selanjutnya hanya di Otospirit. [Amo/Ari]


Komentar