Dijual Rp 1 Jutaan, Ini Keunggulan Realme C11 Share this
Gadget
Mode baca

Dijual Rp 1 Jutaan, Ini Keunggulan Realme C11

Ahmad  Richad
pada 02 Juli 2020

JAKARTA - Setelah lama dinanti, Realme akhirnya resmi meluncurkan produk terbarunya yakni Realme C11. Hadir dengan spesifikasi mumpuni ponsel entry-level ini hanya dijual Rp 1 jutaan.

Penerus dari Realme C2 ini hadir dengan layar berdiagonal 6,5 inci berdesain Mini-drop Fullscreen yang membawa rasio layar hingga 88,7 persen. Di setiap sisi bezel layar terlihat minimalis dengan satu bezel bawah yang lebih tebal.

Desain tombol daya dan tombol volume terdapat di sisi kanan. Sedangkan bagian bawahnya terdapat port jack 3,5 mm, lubang mikrofon, port USB, dan lubang speaker. Untuk tray kartu SIM dan micro SD ada di sebelah kiri.

Sementara untuk sektor photography, Realme C11 dijuluki sebagai smartphone dengan kamera malam terbaik di segmennya. Ponsel ini dibekali dengan kamera belakang ganda lensa utamanya beresolusi 13 MP, sedangkan kamera sekunder berguna sebagai depth sensor beresolusi 2 MP.

Realme C11

Untuk kamera depannya menggunakan desain notch di bagian atas tengah layar dengan desain water drop, atau realme menyebutnya sebagai Mini-drop. Sensor yang digunakan untuk kamera depan memiliki resolusi 5 MP.

Beralih ke bagian dapur pacu, smartphone realme C11 ini menjadi ponsel pertama di dunia dengan spesifikasi mesin otaknya menggunakan chipset dari MediaTek Helio G35.

Helio G35 diklaim merupakan chipset terbaik di segmen entry-level. Dengan fabrikasi 12nm yang mampu mencapai clock speed 2.3 GHz, dan mengadopsi struktur Cortex A53, hal ini menjadikannya prosesor yang sangat ideal untuk pengguna umum dan para gamers.

Realme C11 tersedia dalam dua varian memori 2GB/32GB dan 3GB/32GB yang ditunjang oleh RAM LPDDR4X. Realme mengklaim kinerja grafis LPDDR4X sudah ditingkatkan sebesar 20 persen dan kinerja RAM sebesar 100 persen. Penyimpanannya bisa diperluas hingga 256 GB.

Pada sektor daya, ponsel ini ditanamkan baterai berkapasitas besar yakni 5000 mAh. Pihak realme menyebutkan bahwa ketahanan daya pada ponsel ini, mampu bertahan selama beberapa hari dalam mode siaga dengan satu kali pengisian daya.

Sistem operasi Realme C11 sudah menjalankan Realme UI berbasis Android 10. User Interface realme itu menyuguhkan tampilan penuh warna dan energik, sistem ini juga sudah dilengkapi dengan fitur kekinian, yakni Mode Gelap (Dark Mode) bawaan.

Di Tanah Air, Realme C11 hadir dalam dua varian warna, yakni Mint Green dan Pepper Grey. Harga Realme C11 sendiri dibanderol Rp 1,6 juta (2 GB/32 GB) dan Rp 1,7 juta (3 GB/32 GB). [Ric/Idr]


Komentar