Apple Akan Jual iPhone 12 Seharga Rp 7 Jutaan Share this
Gadget
Mode baca

Apple Akan Jual iPhone 12 Seharga Rp 7 Jutaan

Ahmad  Richad
pada 30 Juni 2020

Foto: Ilustrasi smartphone iPhone 12

JAKARTA - Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Apple direncanakan akan segera meluncurkan produk terbarunya iPhone 12 pada musim gugur ini atau lebih tepatnya di bulan September 2020 mendatang. 

Namun belum juga resmi meluncur bocoran terkait smartphone teranyar Apple ini sudah beredar di jejaring internet. Informasi terbaru perusahaan bentukan Steve Jobs itu akan menjual iPhone 12 dengan harga Rp 7 jutaan.

Dilansir dari Ubergizmo, bocoran tersebut disampaikan oleh pemilik akun Twitter @omegaleaks seorang pembocor ulung yang dikenal sering memberikan informasi seputar gadget. Dia mengungkapkan bahwa iPhone 12 akan dijual dengan kisaran harga USD 549 (Rp 7,8 jutaan).

Lebih lanjut, dia mengungkapkan bahwa Apple memberikan harga tersebut lantaran iPhone 12 yang dimaksud hanya akan mengusung layar LCD berdiagonal 5,4 inci dengan koneksi jaringan 4G bukan 5G.

Sementara untuk tipe iPhone 12 Max 4G yang akan dilepas USD 649 atau setara dengan Rp 9,3 jutaan.Tidak hanya itu, seri ini juga diperkirakan akan menggunakan chipset A14 seperti model iPhone 12 lainnya. 

Sebelumnya pada April 2020 lalu, seorang leaker bernama Jon Prosser juga memberikan bocorannya terkait iPhone 12. Dalam cuitannya di Twitter dia mengungkapkan bahwa iPhone 12 versi 5G akan hadir dengan empat varian berbeda.

Dari keempat varian tersebut masing-masing memiliki model dengan layar OLED 5,4 inci, model 6,1 inci, model iPhone Pro 6,1 inci, dan model Pro Max berukuran layar 6,7 inci.

Untuk fitur photography, iPhone Pro dan iPhone Pro Max bakal disematkan dengan tiga kamera belakang dan satu sensor Lidar. Sementara untuk dua model lainnya punya pengaturan lensa ganda tanpa teknologi sensor LiDAR.

Semua seri iPhone ini sudah menggunakan body aluminium. Sayangnya selain beberapa hal tersebut, spesifikasi lainnya masih belum diketahui. Namun, diduga kuat kalau iPhone 12 series ini akan menawarkan dua versi RAM yang berbeda. [Ric/Idr]


Komentar