Diecast Diorama & Photography Contest Berlangsung Meriah Share this

Diecast Diorama & Photography Contest Berlangsung Meriah

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 16 Oktober 2017

Foto: Diecast Diorama & Photography Contest (Foto: Amos Arya)

JAKARTA - Diecast Diorama & Photography Contest diikuti oleh 12 peserta dan 20 diecast diorama.

Dikemas dengan konsep berbeda dengan kontes-kontes diecast yang lainnya, Diecast Diorama & Photography Contest berhasil mendapatkan respon positif dari para pecinta diecast. Kontes diecast ini diikuti oleh 12 peserta dan total 20 diorama dengan berbagai tema.

Selain sebagai wadah penyaluran hobi, acara ini juga bertujuan untuk menambah wawasan dan kreativitas para pecinta diecast baik itu secara teknis dan non-teknis. Wajar apabila di kontes kali ini berbagai macam diecast diorama hadir dengan konsep yang unik-unik.

Diecast Diorama & Photography Contest diikuti oleh para pecinta diecast skala 1:18 yang didominasi oleh diecast Volkswagen atau VW. Peserta yang mengikuti kontes ini tidak hanya memamerkan diecastnya saja, melainkan juga dipadukan dengan konsep diorama unik beserta action figure.

Karena konsepnya yang berbeda, acara ini bahkan diikuti oleh pecinta diecast dari Bandung dan Semarang. Bahkan ada beberapa peserta yang membawa crew sendiri secara khusus untuk mengikuti kontes ini.

Diecast Diorama & Photography Contest

“Kami sangat terkejut karena animo peserta melebihi ekspektasi kami. Para penggemar diecast dan diorama sangat antusias di kontes kali ini. Sebagai acara perdana, ini cukup baik dan saya positif kedepannya akan semakin baik,” tutur Anton Baskoro, Panitia Diecast Diorama & Photography Contest.

Penilaian pada kontes kali ini meliputi detail dan keselarasan konsep diorama dengan konsep acara. Sehingga penampilan diecast diorama di acara kali ini sangat menarik.

Berikut para pemenang Diecast Diorama & Photography Contest.

  1. Best Japan: Echa
  2. Best American: Iwan
  3. Best Volkswagen: Chandra

Begundal Scaller sebagai pihak penyelenggara mengaku sangat puas akan kesuksesan acara perdana ini. Rencananya, dalam waktu dekat komunitas pecinta diecast ini akan kembali menggelar kontes yang lebih unik lagi.

“Kedepannya kami akan membuat kontes yang lebih unik dan keren. Tidak menutup kemungkinan kontes berikutnya dapat diikuti oleh beragam skala diecast,” tutup Anton. [Amo/Ikh]


Komentar