Diecast Diorama & Photography Contest Digelar Akhir Pekan Ini Share this

Diecast Diorama & Photography Contest Digelar Akhir Pekan Ini

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 13 Oktober 2017

Foto: Diecast Diorama & Photography Contest siap digelar

JAKARTA - Diecast Diorama & Photography Contest akan segera digelar untuk pertama kalinya di Gedung Tambang, Jakarta pada Minggu (15/10/2017).

Acara akan menjadi wadah dan tempat berkumpul para pecinta diecast Tanah Air. Di ajang ini, para diecaster Indonesia akan menunjukkan koleksi-koleksi diecast terbaik dengan tampilan yang unik.

Diecast Diorama & Photography Contest yang digelar oleh Begundal Scaller ini mengusung konsep pameran diorama diecast mobil-mobil klasik. Di mana para peserta diwajibkan untuk menunjukkan diorama yang unik, diecast mobil klasik dan minimal menghadirkan 2 action figure.

Kontes kali ini hanya dapat diikuti oleh diecast dengan skala 1:18, diecast mobil yang diproduksi sebelum tahun 1990, diecast mobil Jepang, diecast VW dan diecast mobil America saja. Peserta yang ingin mengikuti kontes ini hanya perlu menyiapkan uang sebesar Rp 50 ribu dan melakukan registrasi ketika acara berlangsung.

Kontes diorama diecast ini akan dihadiri oleh 2 juri professional yang akan memilih 3 diecast diorama terbaik. Kriteria penilaian kontes kali ini meliputi kerapihan secara keseluruhan, kesesuaian tema diecast diorama dan cerita yang ingin disampaikan melalui diecast diorama tersebut.

Total akan ada 3 kategori yang akan diperebutkan oleh para peserta dan masing-masing pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp 1,5 juta. Ketiga kategori yang akan diperebutkan adalah Best Japanese, Best American dan Best Volkswagen.

Selain kontes diecast diorama, acara ini juga menggelar lomba foto. Lomba foto ini dapat diikuti oleh seluruh pengunjung dan peserta yang hadir di acara kali ini.

Syarat untuk mengikuti lomba foto ini adalah memotret diecast diorama dengan menggunakan smartphone, foto boleh diedit melalui aplikasi smartphone dan dikirimkan ke panitia via Whatsapp. Total ada 3 kategori untuk lomba foto ini yaitu Best Composition, Best Point of Interest dan Best Perspective.

Para pemenang lomba foto ini masing-masing akan mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp 750 ribu. Diecast Diorama & Photography Contest ini memiliki target peserta maksimal 15 orang dengan total 80 pengunjung.

Tidak hanya menjadi ajang kompetisi para pecinta diecast saja, acara ini juga menjadi ajang kemanusiaan di mana uang hasil registrasi peserta akan didonasikan sepenuhnya kepada lembaga kemasyarakatan.

Registrasi dimulai pukul 9:00 - 12:00 WIB, dan penilaian mulai pukul 13:00 - 15:00 WIB. Selanjutnya pengumuman pemenang akan dilakukan pukul 15:00 WIB. Untuk informasi lebih lengkap, OS Lovers harap menghubungi panitia Noval (0818 181531,) Anton (0813 80000362) dan Dadan (0812 85976388). [Amo/Ikh]


Komentar