Kopdar ala Pencinta Diecast semarakkan Bimmerjuction 2017 Share this

Kopdar ala Pencinta Diecast semarakkan Bimmerjuction 2017

Denny Basudewa
pada 30 Juli 2017

Foto: Diorama Diecast

SERPONG – Puluhan penggemar dan pencinta diecast berkumpul di Q Big, Serpong.

Diecast bukan hanya sekedar mainan untuk anak kecil saja. Namun replika dalam ukuran mini tersebut menjadi barang koleksi yang diminati orang dewasa. Lebih jauh miniatur kendaraan bermotor ini sangat bernilai bagi pemiliknya.

Dalam rangka memeriahkan acara Bimmerjunction 2017, para pencinta diecast menampilkan karya-karya terbaiknya dalam melakukan modifikasi koleksinya. Adalah komunitas Oneighteenth yang menjadi pengagas kegiatan bertajuk diecast custom and foto competition.

Lebih dari 30 unit diecast kendaraan mini hasil modifikasi ikut serta dalam kompetisi ini. Besarnya  antusias para peserta terlihat dari banyaknya unit yang di daftarkan pada kontes modifikasi diecast tersebut.

“Kami diundang hadir di sini untuk memeriahkan acara Bimmerjunction 2017. Pesertanya cukup banyak dan beberapa mendaftarkan hingga lima diecast. Nantinya akan dipilih sembilan pemenang dari sembilan kategori dan tiga pemenang kontes foto,” ujar Noval selaku perwakilan dari Oneighteenth di Serpong Sabtu (29/07/2017).

Adapun kategori yang dilombakan meliputi Best Fitment, VIP Style, Racing Look, Street Killers, SUV, Euro, Japan/JDM, BMW dan Best of the Best. Sementara untuk tiga kategori kontes foto antara lain Best Photo, Best Compotition, Best Detail.

Setiap peserta akan memperebutkan hadiah menarik yang telah disiapkan panitia acara. Pemenang utama yakni Best of the Best akan diganjar satu unit diecast.

Tidak hanya menampilkan para peserta kontes modifikasi diecast, Oneighteenth juga memamerkan beberapa diorama yang menarik perhatian para pengunjung. Selain itu, panitia menggelar lapak penjualan unit miniatur kendaraan bermotor tersebut. [Dew/Ikh]


Komentar