Diecaster Community, Cara Menunjukkan Cinta pada MotoGP Share this
Berita Motor
Mode baca

Diecaster Community, Cara Menunjukkan Cinta pada MotoGP

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 15 November 2016

Foto: Komunitas Diecaster Community meriahkan nobar final seri MotoGP 2016

JAKARTA - Acara nonton bareng Final Serie MotoGP 2016 pada Minggu silam berlangsung dengan sangat meriah. Acara ini semakin spesial dengan adanya Diecaster Community yang membawa sejumlah diecast MotoGP dari berbagai merek.

Sebagian besar anggota komunitas ini memang koleksi diescast-diecast MotoGP di antaranya tunggangan Valentino Rossi.

Sebagai bukti kecintaanya terhadap VR46, ada salah satu anggota yang memiliki edisi terbatas motor balap Valentino Rossi. Diecast tersebut dibanderol dengan harga Rp 6 juta dan hanya diproduksi sebanyak 600 unit di dunia.

Komunitas ini juga memiliki seorang modeller khusus untuk dapat membuat motor VR46 dengan skal 1:12. Baik itu motor ketika awal Rossi memulai karir balapnya hingga saat ini.

Meski Rossi hanya finish keempat di seri final MotoGP 2016, tidak membuat mereka merasa kecewa. Keseruan di acara nonton bareng ini berhasil menjadi pelipur lara bagi mereka.

"Acara kali ini seru dan luar biasa rame, semoga kedepannya nobar-nobar berikutnya bisa diadakan. Kami berharap adanya kerjasama antara Otospirit dengan Cargloss ProRiders dan Diecaster Community sehingga kami bisa lebih dekat lagi," tutur Saiful Bahri, salah satu admin Diecaster Community. Komunitas ini dikelola oleh 5 orang admin yaitu Saiful Bahri, Ardie, Nurdiansyah, Nero Urban dan Fahmi Kurnia.

Komunitas ini sangat mengusung kebersamaan, persaudaraan dan keseruan. Hal tersebut tampak dengan adanya berbagai kegiatan rutin seperti kopdar, nobar MotoGP dan berpartisipasi di beberapa pameran.

Diecaster Community berdiri pada 27 Juni 2015 dan hingga saat ini telah memiliki anggota sebanyak 3.100 yang tersebar di seluruh Indonesia. Koleksi diecast anggota komunitas ini sangat beragam, mulai dari mobil hingga motor.

Bagi Anda yang ingin bergabung dapat langsung bergabung di Facebook dan Instagram Diecaster Community. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Diecaster Community, Cara Menunjukkan Cinta pada MotoGP


Komentar