Intip Diorama dan Diecast Mercedes-Benz di Pameran Mobil Klasik Share this
Aksesoris
Mode baca

Intip Diorama dan Diecast Mercedes-Benz di Pameran Mobil Klasik

Denny Basudewa
pada 18 April 2018

Foto: Diecast Stanley

JAKARTA – Pengetahuan dalam hal merawat diecast mutlak diperlukan supaya tetap awet dengan kualitas yang terjaga.

Stanley bisa dibilang salah satu penggila diecast di Indonesia. Pria ramah ini mengungkapkan tata cara merawat diecast, agar tidak mudah rusak. Menurutnya meskipun hanya berbentuk mainan, perawatan yang ideal perlu dilakukan.

Pada gelaran Mercedes-Benz Classic Expo 2018 yang bertempat One Belpark Mal, Fatmawati, Jakarta Selatan, Stanley memamerkan diorama dengan konsep showroom dan tempat parkir, untuk belasan diecast kesayangannya.

Kolektor diecast ini menyebutkan keikutsertaannya dalam event ini merupakan salah satu upaya untuk merawat produk koleksinya. Dengan menggunakan bahan dengan material kayu, akrilik dan beberapa lampu LED, diorama milik Stanley cukup menarik perhatian para pengunjung mal tersebut.

“Memang sebaiknya diecast jangan selalu disimpan dalam boksnya terlalu lama. Ini dapat menyebabkan permukaan cat rusak. Ada baiknya sesekali dikeluarkan untuk dipajang supaya awet,” kata Stanley kepada Otospirit.com.

Stanley mengatakan bahwa untuk merancang diorama tersebut, Ia membutuhkan waktu sekitar 2 bulan. Namun sayangnya Ia mengatakan tidak menghitung berapa biaya yang dikeluarkannya, untuk membuat diorama tersebut.

Diorama Stanley tersebut memiliki total panjang 3,6 meter dengan lebar 60 cm. Secara total Ia memasukkan 35 diecast dalam dioramanya itu. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Intip Diorama dan Diecast Mercedes-Benz di Pameran Mobil Klasik


Komentar